Empat Pemain Absen Latihan

BANDUNG-Sebanyak empat pemain Persib tidak mengkuti dalam program pemusatan latihan (training camp) di Lembang pada Senin (27/1). Mereka adalah Pian Hadiansyah, Indra Mustafa, M Syafril Lestaluhu dan Ilham Qolba Wiguna. Memang mereka tidak mengikuti latihan tersebut lantaran mendapatkan program dari pelatih untuk mengasah skill dan menjaga kondisi kebugarannya, tetapi menjalani rutinitas latihan secara terpisah. Mereka bergabung bersama skuat Persib U-20 di Lapangan Lodaya Kota Bandung,  Senin (27/1).

Tim Persib U-20 saat ini masih menjalani program latihan peningkatan teknik individual disertai latihan taktikal. Menu latihan utamanya terletak di dalam permainan game 2 vs 2, 4 vs 4 dan terakhir, 11 vs 11.

Persib U-20 saat ini sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 U-20 musim 2020. Rizky Arohman dkk. sudah menjalani latih bersama-sama sejak bulan Desember lalu.

Sementara itu, Persib menjalani sesi latihan kedua pada hari pertama pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Barat, Senin (26/1). Dalam sesi latihan kedua, seluruh pemain diberikan menu aerobik.

Sebelum memasuki sesi aerobik, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan kembali diberikan menu freeletics yang dipandu instruktur, Gilang “Digul” Kusumah.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, program latihan ini merupakan proses untuk meningkatkan kebugaran pemain.

“Di sesi ini, kita ada aerobik dan freeletics. Tentunya untuk menambah strength (kekuatan) dan daya tahan tubuh pemain,” ujar Yaya, dilansir dari Persib.co.id.

Yaya juga menambahkan, pemain Pangeran Biru akan kembali diberikan menu freeletics di hari kedua pemusatan latihan pada Selasa (27/1) hari ini. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan