Emil Inginkan Kampus ITB di Cirebon Segera Terwujud

BANDUNG – Dibawah kepemimpinan rektor ITB baru Reini Wirahadikusumah, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) mengingikan adanya kerjasama dan kolabolarasi untuk pembangunan.  Khususnya di bidang pendidikan.

Menurutnya, sebelumnya Pemdaprov Jabar sudah bekerjasama dengan ITB atas persetujuan dari DPRD Provinsi Jabar akan membangun kampus ITB di Cirebon. Namun, perkembangannya masih kurang memuaskan.

“Nah mudah-mudahan dalam kepemimpinan Prof Reini harapannya bisa kita bereskan secepatnya,’’kata pria yang akrab disapa Emil ini, usai Pelantikan di Aula Barat Kampus Institut Teknologi Bandung, Senin (20/1)

Dia menilai, pendirian kampus ITB di Cirebon memiliki arti penting untuk pemerataan pendidikan perguruan tinggi di Jabar. Terlebih daerah pantai utara (Pantura) ke depan akan membutuhkan Sumber Daya Unggul (SDM).

‘’Di Pantura ada Pelabuhan, Bandara Udara, dan pembangunan lainnya, Kita butuh tenaga SDM handal,’’kata dia.

Menurutnya, sejauh ini pembangunan ITB Cirebon sudah mulai kontruksi, sementara mahasiswa nya masih belajar di Jatinangor tapi nanti kalau bangunan pertamanya gedung kuliahnya sudah selesai di tahun ini maka perkuliahan sudah bisa dimulai dikampus Cirebon.

“Saya titip empat kualitas SDM unggul, yaitu IQ-nya (kecerdasan), EQ-nya (akhlak), SQ-nya (keimanannya), dan fisik. Kalau bisa dibantu oleh ITB, Insyaallah SDM unggul, peringkatnya juga naik,” pungkasnya (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan