Disdukcapil Buka Pelayanan E-KTP di Metro Indah Mall

BANDUNG – Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) meresmikan gerai dan beberapa inovasi di bidang pemutakhiran data penduduk melalui aplikasi.

Kepala Dinas Disdukcapil Kota Bandung Popong Nuraeni mengatakan, di Metro Indah Mall Disdukcapil memiliki gerai baru dengan nama G erai Untuk Layanan Istimewa (Geulis). Selain itu, untuk inovasi aplikasi pihaknya memiliki Pemuda dan Adu Cepat, serta ADM (Anjungan Disdukcapil Mandiri).

Dengan hadirnya Geulis MIM, Disdukcapil Kota Bandung saat inui memilik empat Gerai Pelayanan untuk mengurus data kependudukan di antaranya di Festival Citylink, BTC, Gedung DPRD Kota Bandung, dan MIM.

Sedangkan aplikasi PEMUDA singkatan Pemutakhiran Data Kependudukan Mandiri dan ADU CEPAT untuk pengaduan dari SKPD ke Disdukcapil, menambah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan soal data kependudukan bagi masyarakat.

“Selama 2014 sampai sekarang, Disdukcapil selalu mengeluarkan dua inovasi setiap tahun. Inovasi yang akan diresmikan buatan Disdukcapil. Tetapi ada juga dari kementerian seperti ADM yang alatnya kita beli 5,” ucap Popong. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan