Dewan Kota Restui Heri Heryawan Jabat Dirut PD Pasar

BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menyetujui Heri Heryawan menjabat Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat.

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Rizal Khaerul mengaku, pengambilan keputusan penunjukan Rizal sebagai Dirut PD Pasar setelah dilakukan beberapa pertimbangan. ”Karena ini sudah merupakan hasil seleksi tim Pansel, tentu sudah melewati seleksi yang ketat. Ya kami tinggal menyetujui. Karena kami yakin, hasil seleksi itu merupakan yang terbaik,” ujar Rizal, di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Rabu (22/1).

Menurutnya, pertimbangan persetujuan pihaknya itu akan secepatnya dikirim kepada walikota, untuk segera dijadwalkan pelantikan. Sehingga Heri Heryawan, yang bakal menduduki Direktur Utama PD Pasar itu bisa secepatnya aktif bekerja. ”Secepatnya, persetujuan pertimbangan dewan kami kirim ke walikota, agar secepatnya pula dijadwalkan pelantikan. Kami harapkan kinerja PD Pasar bisa optimal, karena ini berkaitan dengan PAD,” ujarnya.

Politikus Golkar ini melanjutkan, pihaknya akan menagih janji calon Dirut PD Pasar itu dalam waktu 100 hari kerja. Sejumlah program kerja dijanjikan, terutama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan janji tersebut dilontarkan calon dirut itu saat meminta petimbangan dewan untuk ditetapkan sebagai dirut definitif.

”Kita akan menagih janji 100 hari kerja Dirut PD Pasar Bermartabat untuk dievaluasi. Pemanggilan juga akan dilakukan untuk membicarakan sejauhmana program kerja tercapai,” katanya.

Dia menegaskan, dalam pertemuan dengan Komisi A DPRD Kota Bandung, akan menagih progres kerja dirut dalam melaksanakan restruturisasi karyawan. ”Di 100 hari kerja, kami juga akan menagih janji dirut sebagai bentuk komitmen ke Pemerintah Kota Bandung,” tegasnya.

Terkait jajaran direksi, Rizal menilai, sejauh ini di PD Pasar Bermartabat masih bercokol orang orang lama. Sehingga, dalam kepengurusan mendatang diharapkan sudah terseleksi dan dihuni orang-orang terbaik di bidangnya. Dengan demikian, lanjut dia, pihaknya ingin melihat kualitas mereka melalui progres pendapatan perusahaan.

”Jika PAD meningkat tentunya kita mendukung, tapi kalau jalan ditempat atau malah rugi, dewan bisa rekomendasikan untuk diganti,” tukasnya.

PD Pasar, kata Rizal merupakan salah satu potensi Pemkot Bandung dalam mengenjot target PAD. Oleh karena itu, ia berharap seluruh direksi mampu meningkatkan pendapatan dibanding pejabat lama, sebagai wujud dari janji 100 hari kerja dirut. ”Sebelumnya calon dirut sendiri yang menawarkan perubahan. Saatnya mereka membuktikan janji itu,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan