Dandim 0612/Tasimalaya Perintahkan Babinsa untuk Data Rumah yang Tidak Layak Huni

TASIKMALAYA – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana telah memerintahkan Babinsa untuk melakukan pendataan terhadap keberadaan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Salah satunya, rencana pembangunan rumah bapak Holidin yang beralamat di Kampung Pasirmanggu RT/RW. 06/04 Desa Kertaraharja Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya.

Kedatangan Dandim 0612/Tsm kerumah bapak Holidin untuk menindaklanjuti program Rutilahu yang telah dicanangkan Pemerintah dan Kodam III/Siliwangi selama ini.

’’Kedatangan saya untuk malakukan peninjauan dan pengecekan kondisi rumah keluarga bapak Holidin yang sebelumnya juga telah dilakukan pendataan oleh Babinsa;’’ jelas dia.

Menurutnya, permasalahan tentang Rutilahu di Kecamatan Taraju pada dasarnya sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan perhatian, akan tetapi realisasi untuk pembangunan rutilahu masih menunggu cairnya anggaran.

’’Selain rumah bapak Holidin terdapat 3 unit rumah lainnya yang sudah dilaporkan tinggal menunggu realisasinya,’’ucap dia.

Untuk itu, Dandim meghimbau kepada aparat Desa dan Kecamatan serta masyarakat untuk bergotong royong dan saling bekerjasama dalam membantu empat rumah tidak layak huni itu.

’’Prajurit TNI AD siap membantu masyarakat baik personil dan peralatannya, ini akan timbul rasa kebersamaan dan kekeluargaan diwilayah Kampung Kertaraharja ini,’’tandas Dandim. (pen/yan).

Tinggalkan Balasan