Bupati Berikan Kadeudeuh Kepada Atlet Berprestasi

SOREANG – Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang M. Naser memenuhi janjinya untuk memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih asal yang berprestasi pada ajang Sea Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu.

Penghargaan berupa kadeudeuh diberikan kepada Windy Cantika Aisyah, peraih medali emas cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 49 kg putri, Made Agung Dwi Cahya, peraih emas cabor polo air beregu putra, serta Selvianty Devi Hidayat dan Fajriah Nurbayan, peraih emas cabor dayung TBR/Dragon Boat Puteri.

Apresiasi juga diberikan kepada atlet peraih medali perunggu, masing-masing untuk Tsabita Alfiah pada cabor angkat besi kelas 64 kg Puteri dan Sandy Firmansyah pada cabor Karate kelas 75 kg putera.

“Kadeudeuh kita berikan sebagai motivasi bagi para atlet lainnya, untuk berbuat yang terbaik, berjuang dengan semangat tinggi untuk daerah, bangsa dan negaranya,” jelas Dadang usai menghadiri Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Soreang, belum lama ini.

Selain atlet, beberapa pelatih juga mendapat penghargaan dari bupati, di antaranya Jajang Supriatna pelatih angkat besi, Dian Kurniawan dan M. Suryadi pelatih dayung, dan Gano Sumarno pelatih softball.

“Sepakbola memang olahraga yang sangat digemari masyarakat, namun potensi atlet berprestasi muncul dari cabor-cabor lain. Saya minta KONI terus menggali dan membina bibit-bibit unggul beragam cabor yang ada, sampai ke tingkat kecamatan. Kerjasamakan dengan muspika (musyawarah pimpinan kecamatan),” kata Dadang.

Pembinaan harus terus diperkuat terutama menjelang ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua Oktober mendatang. Menurutnya, KONI berfungsi membina dan menciptakan pola latihan untuk mendisiplinkan para atlet, sehingga akan bermunculan kualitas atlet yang unggul.

“Saya juga mengajak seluruh pihak terkait, untuk menertibkan dan memberantas praktik jual beli atlet, jangan sampai kita yang membina tapi malah berprestasi untuk daerah lain,” tandasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan