Buat yang Pegel-pegel Boleh Coba Nih, Aplikasi  Lapak Spa dan Sipamerwyna

BANDUNG  – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) ‘Wyata Guna’ membuat gebrakan baru di era digita dengan meluncurkan dua aplikasi berbasis online untuk penyandang disabilitas sensorik netra.

Direktur Jenderal Rehabilitasi SosialKementerian Sosial RI, Edi Suharto mengatakan, aplikasi daring tersebut bernama ‘Lapak Spa’ untuk memberikan kecepatan dan jangkauan lebih luas dalam layanan pijat massage, shiatsu, pijat spa Rumah Bugar Wyata Guna.

Aplikasi lainnya adalah ‘Sipamerwyna’ yang merupakan aplikasi pengelolaan database keperluan kebutuhan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Wyata Guna untuk mengolah data.

’’ Ini menjadi informasi cepat, akurat dan terukur guna menghadirkan pelayanan publik yang prima,’’kata Edi kepada wartawan ketika ditemui usai peresmian, (19/2).

Aplikasi ‘Lapak Spa merupakan pengembangkan keterampilan dan pemberdayaan penyandang disabilitas sensorik netra dalam platfom baru program rehabilitasi sosial.

‘’ Ini sebagai pengembangan kapabilitas sosial dan tanggungjawab sosial sebagai outputnya,’’kata dia.

Edi menambahkan, hasil yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah tersampaikannya materi perubahan layanan rehabilitasi sosial panti menjadi balai.

‘’Jadi bisa tersampaikannya materi rehabilitasi sosial tingkat lanjut PDSN BRSPDSN Wyata Guna dan memperoleh masukan terhadap pelayanan yang ada di Wyata Guna,’’tutup dia. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan