Belum Putuskan Pendamping

SOREANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat belum memunculkan nama bakal calon bupati/wakil bupati bandung untuk maju dalam Pilkada 2020. Meski begitu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung telah sepakat berkoalisi dengan DPD PKS Kabupaten Bandung.

Kesepakatan koalisi antara DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung dan DPD PKS Kabupaten Bandung tersebut dilakukan di sekretariar DPD PKS Kabupaten Bandung di Baleendah, Minggu 5 Januari 2019. Dalam pertemuan itu, selain sepakat berkoalisi, kedua partai juga sepakat mengusung Gun Gun Gunawan maju sebagai calon Bupati Bandung 2020.

“Untuk Demokrat sendiri kami belum usulkan. Kami hanya bersepakat berkoalisi saja,” kata Humas DPC Demokrat Kabupaten Bandung, Mulyana saat dihubungi  (7/1).

Mulyana mengatakan, munculnya nama Dony Mulyana Kurnia yang akan maju sebagai calon Wakil Bupati Bandung dan akan mendampingi Gun Gun Gunawan adalah kabar yang tidak benar.

“Ada kabar atau pemberitaan bahwa Demokrat mengusung Dony, itu tidak benar. Kami pastikan, kami belum mengusung,” kata dia.

Dikatakan Mulyana DPC Demokrat sendiri hingga saat ini belum resmi membuka penjaringan calon bupati atau wakil bupati untuk Pilkada 2020.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa munculnya nama Dony Mulyana Kurnia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Jawa Barat adalah adalah hoaks dan indisipliner Kepartaian.

‘’Kita akan laporkan ke DPD & DPP Parta Demokrat,’’kata dia. (rus/yan).

“Aneh saja, kok tiba-tiba muncul nama. Sedangkan kami belum resmi membuka penjaringan,” katanya.

Dikatakan Mulyana, DPC Partai Demokrat memang tengah menghimpun sejumlah nama yang akan masuk dalam penjaringan. Namun, nama-nama tersebut masih belum bisa dipublikasikan.

“Ada beberapa nama yang akan ikut penjaringan. Tapi nanti sajalah. Soalnya, penjaringannya belum resmi dibuka. Kalau nanti sudah dibuka, kami juga pasti akan publikasikan namanya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang menambahkan, keputusan partainya untuk berkoalisi dengan PKS karena kesamaam visi dalam menghadapi Pilkada 2020. Sehingga, kedua partai sepakat untuk mengusung Gun Gun Gunawan sebagai calon bupati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan