Bayar SPP Pakai Uang Digital, Emil Nilai Gak Ada Masalah

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi isu pembayaran biaya sekolah atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang kini bisa dilakukan dengan menggunakan platform dompet elektronik Go Pay.

Emil menilai, pembayaran SPP melalui sistem digital ada nilai positifnya, tidak hanya dengan Go Pay saja, melainkan dengan merk apapun dirasa baik.

“Kalau saya sangat setuju kepada apapun yang memudahkan. Bukan soal GoPaynya. Bisa pakai Gobit, pakai Dana atau apapun,” ucap Emil di Gedung Sate, Kamis (20/2).

Rumor terkait penggunaan GoPay sebagai SPP sangat melekat dengan posisi menteri. Sebab menurut Emil, Nadiem Makarim memiliki kaitan sejarah dengan perusahaan itu.

“Tapi saya kira bukan itunya yang harus dipermasalahkan. Saya tidak menyebut GoPaynya. Tapi saya sangat setuju terhadap masalah pembayaran-pembayaran menggunakan teknologi cashless. Jangan nyebut merk lah,” katanya.

Menurut Emil, di era ini, siapapun tidak bisa lepas dari jerat teknologi digital. Hadirnya platform uang elektronik juga menjadi daya dukung kecepatan dan kemudahan dalam segala bidang.

Maka, kata Emil, yang musti disoroti terkait isu itu yakni kebermanfaatan dari sistem pembayaran melalui platform digital.

“Justru yang harus kita lihat, bermanfaat tidak pada kecepatan dan kemudahan dunia teknologi yang namanya digital itu,” pungkasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan