Bandung Belum Terapkan Pembatasan Wisatawan Asing

BANDUNG – Merebaknya novel Coronavirus (2019 n-CoV) atau virus corona di sejumlah negara termasuk negara-negara tetangga Indonesia seperti Singapura dan Malaysia mulai menimbulkan rasa khawatir di kalangan masyarakat.

Beberapa pasien yang diduga terinfeksi virus tersebut juga telah dirawat di sejumlah rumah sakit meskipun hingga saat ini tidak ada yang terkonfirmasi positif.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, sebagai salah satu kota destinasi wisata asing, Kota Bandung belum akan menerapkan aturan khusus terkait pembatasan wisatawan asing dari negara tertentu. Hal tersebut dinilai belum mendesak.

”Kalau sampai melarang sih enggak. Agak berat dan belum saatnya,” ungkapnya ketika ditemui di Gedebage, Jumat (31/1).

Dia mengatakan, pihaknya telah menyiagakan instansi terkait untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan penyebaran virus tersebut di Kota Bandung dilansir ayo bandung kemarin.

”Yang jelas sekarang teman-teman dari Dinas Sosial dan instansi terkait sudah mulai bergerak di lapangan. Kalau sampai melarang kunjungan sih enggak,” tegasnya.

Dia juga mengaku sejauh ini belum mendapat informasi lebih lanjut terkait keberadaan warga Kota Bandung di Wuhan, Cina. Oded mengimbau warganya untuk senantiasa waspada.

”Saya belum dapat informasi ya. Saya imbau saja lah ke warga Bandung untuk berhati-hati dan waspada. Menjaga diri saja,” ungkapnya.(mg2/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan