Ade Barkah dapat Dukungan Dedi

BANDUNG– Sekretaris DPD Tingkat I Golkar Jawa Barat (Jabar), Ade Barkah mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD Tingkat I Jabar, Dedi Mulyadi untuk menjadi orang nomor satu di DPD Golkar Jabar.

Hal itu terungkap saat pelaksanaan rapat pembahasan jelang Munas Golkar di Karawang, belum lama ini. Ditindaklnjuti dengan pertemuan di Sekretariat DPD Tingkat I Jabar, di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, pada Jumat (7/2) lalu yang dihadiri oleh 27 DPD Tingkat II se-Jabar.

Dalam pertemuan tersebut, selain membahas persiapan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar, dukungan terhadap Ade Barkah sebagai calon Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Jabar menggantikan Dedi Mulyadi pun mencuat.

“Dukungan terhadap pak Ade ini, sesuai arahan pak Dedi Mulyadi. Akhirnya, kami 27 kabupaten/kota atau DPD Tingkat II  bersepakat untuk mendukung pak Ade menggantikan pak Dedi,” kata Ketua DPD Tingkat II Kota Cimahi, Ali Hasan, melalui sambungan telepon, Minggu (9/2).

Menurut pria yang kerap disapa Mang Ali ini, keinginan dari Dedi Mulyadi mengangkat Ade Barkah lantaran dinilai syarat dengan pengalaman. Sebab, selain pernah menjabat Ketua DPD Tingkat II Kabupaten Cianjur selama dua priode, Ade Barkah juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, dan terakhir menjabat Sekretaris Golkar Jabar.

“Dia juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar. Itu yang mungkin jadi pertimbangan dari pak Dedi. Jadi dukungan ini sesuai arahan dari beliau,” paparnya.

Dari hasil pertemuan di Jalan Maskumambang, kata Mang Ali, sebanyak 27 DPD Tingkat II kabupaten/kota di Jawa Barat menyatakan siap dan akan mendorong Ade Barkah, menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jabar.

Mang Ali juga mengaku, dukungan terhadap Ade Barkah sebagai ketua juga datang dari sayap-sayap Partai Golkar.

“Organisasi sayap Golkar seperti Soksi, Kosgoro, MKGR, AMPG‎ dan lainnya juga mendukung pak Ade,” sebut Mang Ali.

Mang Ali yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar itu mengatakan, sejauh ini, Ade Barkah juga sudah membesarkan Partai Golkar di Jabar. Untuk itulah dirinya mewakili Forum Komunikasi Anggota Golkar Jawa Barat menyatakan mendukung penuh Ade Barkah sebagai Ketua Golkar Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan