29 Atlet Melaju ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

BANDUNG – Final Kualifikasi Regional Indonesia Barat Piala Presiden Esports 2020 sukses digelar di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jawa Barat pada 18 – 19 Januari. Tahap ini menyaring tim dan atlet-atlet esports dari wilayah Indonesia Barat yang berhasil lolos dari tahap kualifikasi online.

Hasilnya, sebanyak 29 atlet akan melaju ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020. Mereka adalah ELVO G.I (4 pemain) sebagai pemenang game Free Fire, satu pemenang game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 24 pemenang dari game Mobile Premiere League (MPL).

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha mengatakan, para atlet dan tim esport terbaik dari berbagai daerah di Indonesia Barat sangat kompetitif. Persaingan yang tersaji pada setiap kategori game membuat tahap ini menegangkan, sekaligus menjadi tontonan menarik bagi para penggemar esports di Bandung.

”Pemenang dari masing-masing game menunjukkan skill terbaik mereka. Hingga akhirnya terpilih sebagai pemenang dan melenggang ke Final Nasional, untuk bertarung dengan para juara dari negara-negara ASEAN. Kami tentu optimis perwakilan atlet maupun tim esports dari Indonesia bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2020,” kata Giring.

Atlet esports yang berlaga pada Final Kualifikasi Regional Barat sebanyak 204, terdiri dari 12 tim (48 pemain) untuk game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 92 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).

Sebelum Final Kualifikasi Regional Barat, Piala Presiden Esports 2020 telah menghasilkan 10 pemenang dari Final Kualifikasi Regional Timur. Terdiri dari delapan pemenang Mobile Premiere League (MPL), satu pemenang eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan satu tim pemenang Free Fire.

Para pemenang dari dua regional ini akan mewakili Indonesia bertanding melawan atlet juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja. Tahap pamungkas Final Nasional Piala Presiden Esports 2020 tersebut akan diselenggarakan di ICE BSD pada 1 dan 2 Februari mendatang.

Tim ELVO G.I dari game Free Fire mengatakan, bahwa tahap berikutnya jauh lebih kompetitif karena para atlet terbaik dari negara-negara Asia Tenggara memiliki gaya bermain yang berbeda-beda. Namun mereka tak patah arang untuk meraih gelar juara Piala Presiden Esports 2020 pada game Free Fire.

Tinggalkan Balasan