Yena Iskandar Masoem Resmi jadi Balon Bupati Bandung 2020

BALEENDAH – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020 tak lama lagi dilaksanakan. Sejumlah nama tokoh bermunculan, salah satunya adalah Yena Iskandar Masoem 46, yang
resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9) pukul 19.00 WIB.

Menurut pantauan, Yena Iskandar Masoem didampingi keluarga besar Al Masoem saat pengembalian formulir ke kantor DPC PDI Perjuangan dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Rudita Hartono didampingi Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung A. Dwi Kuswantoro dan pengurus lainnya.

Yena Iskandar Masoem merupakan wanita pertama yang saat ini resmi menjadi bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Bandung Periode 2020-2025.

Yena mengungkapkan, sebagai putra daerah dan pituin (asli) sunda mengaku merasa memiliki tanggung jawab untuk bisa menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat dan akan membenahi Kabupaten Bandung secara global.

“Kita harus menyadari, bahwa sekarang ini kita hidup di lingkungan dinamis. Fenomena global yang ciri-cirinya penuh perubahan, penuh kecepatan, penuh resiko dan penuh kejutan yang sering jauh dari kalkulasi kita. Oleh karena itu kita harus mencari pola baru, kita harus mencari model-model baru, untuk mengatasi masalah yang kita hadapi di Kabupaten Bandung ini,” ungkap Yena saat menyampaikan Pidato Politik di hadapan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bandung.

Yena juga mengaku, mempunyai segudang pengalaman di organisasi, seperti Bendahara PC Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung, Bendahara Hejo Peduli Lingkungan, dan juga masih aktif menjadi Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Kota Bandung, Pengurus Kadin Jawa Barat bidang pemberdayaan perempuan, dan Tim Kendali mutu biaya BPJS Kota Bandung.

“Saya dan keluarga besar Al’Masoem siap berpartisipasi dalam perhelatan demokrasi pemilihan Bupati Kabupaten Bandung 2020 nanti. Karena kita akan berjuang untuk menang dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya,” kata Yena.

Yena pun menyerukan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung dan meneruskan perjuangan Presiden Soekarno dalam membangun bangsa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan