Yana Tinjau Progres Pembangunan Sejumlah Pasar Tradisional

BANDUNG– Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan, jika Pasar Cihaurgeulis yang tengah dibangun akan selesai pada akhir tahun ini. Dalam kesempatan tersebut, Yana juga meninjau serta memeriksa hampir setiap sudut pasar. Bahkan, dirinya sempat memetakan lapak yang akan digunakan para pedagang.

“Pasar Cihaurgeulis dalam proses pembangunan. Insya Allah selesai akhir tahun, saya juga terus memantau kondisi pasar serta melakukan pemetaan lapak bagi pedagang agar lebih nyaman,” kata Yana, Rabu (6/11).

Selain Pasar Cihaurgeulis, ujar Yana, dirinya juga memantau pasar lainnya ke Pasar Kosambi. Di pasar yang sempat terbakar ini, dia mengecek ke bagian basemen. Lokasi tersebut diperuntukan bagi para pedagang korban kebakaran.

Tak hanya meninjau basemen, Yana pun meninjau ke lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di lantai lantai 3.

Sedangkan di Baltos Jalan Tamansari, Yana mengaku akan segera berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung. Pasalnya, masa kontrak pengelolaan Baltos akan habis tahun ini.

“Baltos ini pengelolaannya akan habis. Opsinya akan dilanjut atau bagaimana? Nanti kita sampaikan kepada pak wali,” ujar Yana.

Secara keseluruhan, kata Yana, kondisi pasar tradisional dalam kondisi baik dan beroperasi secara normal. Pasar-pasar tersebut telah mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi warga Bandung.

Sementara itu, Direktur Umum Operasional dan Komersil PD Pasar Bermartabat, Panca Saktiadi menyampaikan, pembangunan Pasar Cihaurgeulis masih berjalan 35 persen. “Cihaurgeulis itu pembangunannya baru 35 persenan. Minggu depan kita tahap pengecoran lantai,” katanya.

Sedangkan untuk Pasar Kosambi, panca mengungkapkan, pembangunannya bisa rampung pada pertengahan November ini. Sehingga pada pedagang bisa berjualan lagi di tempat yang sudah disediakan.

“Untuk pedagang Pasar Kosambi, pada pedagang eks kebakaran bisa masuk pada pertengahan bulan ini. Kita pun berharap, para pedagang bisa kembali nyaman berjualan. Apalagi akan hadirnya mal pelayanan publik, bisa menarik pengunjung ke Pasar Kosambi,” pungkasnya. (mg2/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan