Yana Sebut GBLA Masih dalam Kajian

BANDUNG– Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, jika Stadion Gel­ora Bandung Lautan Api (GBLA) masih dalam kajian. Sehingga belum bisa dipas­tikan kelaikannya dalam laga Piala Presiden 2019.

Dia menyatakan, secara ka­sat mata dan visual memang kondisinya mengalami kere­takan bangunan dan penu­runan tanah. Namun, pihaknya masih harus menunggu hasil kajian finalnya nanti.

“Soal kondisi GBLA kita tunggu dulu hasil kajiannya seperti apa? Seperti layak atau tidak karena diperlukan ka­jian mendalam oleh tim in­dependen seperti berkoor­dinasi dengan Pusat Peneli­tian dan Pengembangan Permukiman (Puslitbangkim) dari pemerintah pusat dan mereka memang di bidang­nya yang lebih paham,” kata Yana, kemarin.

Dia menambahkan, saat memonitor ke lapangan pen­urunan tanah ada di sejumlah titik area dan akan berbeda hasilnya ketika melihat se­cara kasat mata dan setelah dilakukan kajian lebih lanjut.

“Kapasitas GBLA itu maksi­mal menampung 38.000 kur­si, jumlah kursi dengan jumlah beban itu beda,” tuturnya.

“Kalau Persib main bobotoh selalu membeludak, dikhawa­tirkan melebihi kapasitas yang hanya 38.000. Jangan terburu-buru agar hasil kajian maksimal. Pemkot berharap GBLA bisa digunakan baik dan aman,” pungkasnya. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan