Yana Minta PIPPK Dikawal Semua Pihak

BANDUNG– Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para Ketua RW dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Kelurahan terus mengawal pelaksanaan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) Tahun 2019. Sehingga PIPPK bisa berjalan sesuai rencana yang telah dirancang bersama.

“PIPPK ini satu program yang baik. Karena tujuannya adalah untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam rangka pembangunan di kewilayahan,” kata Yana pada acara Pendampingan Teknis Para Ketua RW dan para PPTK di Kelurahan dalam Pelaksanakan PIPPK Tahun 2019 di Graha PT. Indah Karya Jalan Golf, Kamis (4/4/2019).

Oleh karenanya, Yana menyambut positif acara tersebut. Ia berharap, pendampingan teknis ini dapat meningkatkan pemahaman tentang perencanaan dan penganggaran penatausahaan keuangan, pengadaan barang dan jasa dan memantau dan mengevaluasi PIPPK. “Mudah-mudahan ke depannya, sistem ini bisa betul-betul berjalan ‘bottom-up’,” sambungnya.

Selain itu, Yana juga meminta adanya dorongan untuk pelibatan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan PIPPK. “Karena masyarakat kewilayahan itu lebih paham kebutuhan di wilayahnya. Ini sedang coba kita fasilitasi,” ujar Yana.

“Mudah-mudahan program yang baik ini dapat berjalan sesuai rencana dan sesuai dalam pertanggung jawabannya,” lanjutnya.

Acara tersebut menghadirkan sebanyak 303 Ketua RW dan 25 PPTK di Wilayah Eks Kecamatan Ujungberung. Hadir juga para aparatur kelurahan di wilayahnya masing-masing.

Tujuannya, agar dapat meningkatkan pemahaman tentang perencanaan, penganggaran, penatausahaan keuangan, pengadaan Barang dan Jasa, serta Monitoring serta Evaluasi PIPPK. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan