WOM Finance Bantu Warga Bangun Taman

BANDUNG – PT. Wahana Ottomitra (WOM) Finance, Cabang Bandung melalu dana Coorperate Sosial Responbilty (CSR) memberikan bantuan berupa ruang terbuka hijau (RTH) kepada warga sekitar kantor cabang WOM tepatnya di Jalan Peta, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar.

General Manager PT. WOM Finance Regional Jabar, Lambertus Langkun mengatakan, pembuatan taman ini, dimaksudkan sebagai upaya menjaga kualitas lingkungan agar lebih baik. Khususnya  di kawasan perkotaan. Sebab, keberadaan RTH sangat diperlukan.

Dia mengatakan, untuk membuat RTH kendala yang dialami adalah ketersedian lahan. Terlebih, keberadaan lahan di perkotaan khususnya di Bandung sangat sulit didapatkan.

’’ Jadi ketersediaan ruang hijau tersebut, tidak cukup jika hanya mengandalkan pemerintah setempat selaku pihak terkait,” kata Lambertus ketika ditemui Sabtu. (23/3).

Memahami pentingnya keberadaan RTH serta sejumlah manfaatnya, pembangunan taman tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

“Dibangunnya RTH ini, selain dapat berfungsi sebagai penyeimbang udara dari polusi kendaraan, atau jadi tempat interaksi warga, juga menambah sumber resapan air,” kata Lambertus.

Terkait pembangunan RTH yang tak jauh dari lokasi kantor Wom Cabang Bandung ini, kata dia, karena perusahaan itu merupakan kegiatan bisnis di tengah masyarakat. Dengan begitu, keberadaan sebuah perusaahaan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kedepan kami akan mencoba mencari lahan yang bisa difungsikan menjadi RTH,” ucapnya.

Sementara itu, untuk tahun 2019 ini, PT. Wom Finance, telah menyiapkan CorporateSocial Responsibility (CSR) sebesar Rp500 juta untuk di seluruh Indonesia. Sementara untuk di Jawa Barat, telah disiapkan sekitar 10 persen, untuk kebutuhan pembangunan RTH di lingkungan masyarakat.

“Kita tahu Bandung dulu cuacanya sejuk bahkan bisa dibilang dingin. Jadi kalau jumlah RTH terus diperbanyak, maka saya yakin udara di Bandung bisa kembali sejuk seperti semula,” pungkasnya.

Tahun 2018, program CSR yang sudah dijalankan PT. WOM Finance TBK di Seluruh Indonesia yakni, di bidang pendidikan, kesehatan, serta beauty class.

“Sekarang CSR kita arahkan ke berbagai kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup,” pungkasnya. (a1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan