Warga Rancaekek Digegerkan Kemunculan Monyet Misterius

BANDUNG – Hampir sepekan warga Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung dibuat resah. Sebab, monyet liar berukuran besar dengan ekor panjang berkeliaran kepemukiman warga.

Bahkan keberadaannya menjadi viral di media sosial dan menjadi perbincangan warga. Bahkan, tidak sedikit warga merasa aneh dengan munculnya monyet tersebut.

“Monyetnya ukurannya besar terus berkeliaran dengan berpindah cepat. Kemarin ada di Cipacing, sekarang ada di perumahan Kencana. Ini yang menjadi aneh warga,” kata M. Tuafik salah-satu warga komplek kencana ketika ditemui.

Dia merasa heran pada perpindahan monyet itu. Sebab, jarak dari Desa Cipacing ke Kencana lumayan jauh. Malah jika pake motor butuh waktu hampir setangah jam lebih.

Selain itu, foto-foto sosok monyet yang diabadikan sejumlah beredar luas dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Lantaran penasaran, hingga kini banyak warga berkerumun dan mencoba memastikan wujud monyet tersebut.

“Iya benar, foto monyet tersebut jadi viral sehingga jadi perbincangan warga Kecamatan Rancaekek di Media Sosial Facebook,” katanya.

Tidak hanya Taufik, beberapa warga pun seperti Syamsul warga asal Cipasar sempat menanyakan asal mula keberadaan monyet besar tersebut. Dia menduga, monyet itu turun dari hutan atau ada pemiliknya.

“Sebenarnya monyet ini punya siapa? Ada yang bilang ini turun dari Hutan Gunung Geulis lah karena kemarau kehabisan makanan jadi turun ke pemukiman, ada juga yang bilang monyet jadi-jadian karena ukuran yang besar dan jarang sehingga dikaitkan dengan hal-hal seperti itu,” kata Syamsul. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan