Warga NU Diminta Menangkan PKB di KBB 

NGAMPRAH – Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Bandung Barat KH Aa Maulana mengajak semua warga Nahdliyin untuk merapatkan barisan mengawal  pasangan Calon Presiden & Calon Wakil Presiden Jokowi & KH Maruf Amin.

Tak hanya itu, ia memberikan semacam fatwa bahwa warga NU harus memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa.

“PKB merupakan kendaraan politik warga NU dan harapannya semoga PKB di Jabar dapil 2 (kabupaten Bandung & kabupaten Bandung Barat) bisa mendapatkan kursi tambahan untuk bersama Kang Cucun menuju senayan,” ujarnya

Hal itu ia sampaikan pada saat Halaqah Kebangsaan dengan jumlah peserta sekitar 300 ajengan di Pondok Pesantren Babussalam Sindangkerta.

Dalam acara itu, ia pun ia mengajak seluruh jajaran pengurus PCNU dan MWC se Kabupaten Bandung Barat untuk mendukung  kepada calon anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dari dapil Jabar 2 untuk terpilih kembali.

“Kang Cucun harga mati. NU harus mendukung penuh anggota legislatif yang memperjuangkan undang-undang yang berpihak kepada umat Islam khususnya pesantren dan Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Di tempat yang sama Cucun Ahmad Syamsurijal, anggota DPR RI Fraksi PKB sebagai keynote speaker halaqoh membahas panjang perjuangan Rancangan Undang Undang (RUU) Pondok Pesantren yang ditargetkan rampung pasca penyelenggaraan pemilu 2019 selesai.

“Saat ini draft RUU tersebut masih digodok tim panitia kerja  (panja) dengan melakukan kegiatan diskusi kelompok terarah.  Beberapa waktu lalu presiden Joko Widodo telah menyampaikan daftar Inventarisasi Masalah (DIM) hanya untuk pesantren saja,” ujarnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan