Wali Kota Cimahi Terima Anugerah Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menjadi satu-satunya walikota di Jawa Barat yang mendapat anugerah Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Anugerah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat bagi kepala daerah yang telah berhasil menjalankan tata kelola pelayanan publik terbaik.

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Yusuf Kalla dan diterima langsung Ajay bersama Wali Kota Pekanbaru, Wali kota Denpasar, Bupati Bintan dan Bupati Pohuwanto di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/07).

Usai menerima anugerah, Ajay mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena Kota Cimahi menjadi terdepan dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Kebanggaan ini dirasa wajar mengingat Kota Cimahi menjadi salah satu daerah dari lima kota/kabupaten terbaik yang mendapatkan penghargaan dari ratusan kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

”Ini bukan kerja saya saja, tetapi semua jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Cimahi. Semoga penghargaaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik,” ucap Ajay, usai menerima penghargaan.

Menurut Ajay, penghargaan diberikan pemerintah pusat sebagai apresiasi kepada kepala daerah yang telah melaksanakan praktis tata kelola pemerintahan yang baik dan sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik dalam penyelenggaraan urusan melalui pemerintahan.

Hal itu diketahui dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Cimahi Tahun 2018.

”Wajar jika saya bangga karena menjadi satu-satunya bupati/walikota di Jawa Barat yang mendapat penghargaan ini,” jelasnya.

Ajay menambahkan, bertepatan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII yang digelar di Stadion Diponegoro pada 25 April lalu, Kota Cimahi juga mendapatkan apresiasi atas Prestasi Kinerja Tertinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasakan Laporan Penyelenggaraan Daerah (LPPD) dari Kementerian  Dalam Negeri (Kemendagri).

”Berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi, Pemerintah Kota Cimahi dinilai berkinerja tinggi dalam pelaksanaan urusan wajib dan urusan pilihan,” tandasnya.(rls/ziz)

Tinggalkan Balasan