Wabup Sebut Ada Tiga Poin Memaknai Idul Adha

NGAMPRAH– Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menyebut banyak makna dalam peringatan Idul Adha 1440 H yang terekam peristiwa penting saat perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putranya memberikan makna yang luar biasa.

“Makna yang bisa diambil dalam peristiwa tersebut yaitu bagaimana kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Hengki dalam sambutannya pada pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Agung Ash-Shidiq kemarin.

Selain meningkatkan ketaqwaan, ujar dia, peristiwa tersebut juga memberikan gambaran bagi seluruh muslim untuk meningkatkan hubungan baik antar manusia serta peningkatan kualitaas diri.

“Selain peningkatan ketaqwaan, hal lainnya mengajarkan kita soal peningkatan hubungan baik antar manusia dan  peningkatan kualitas diri,” ujarnya.

Hengki juga menyatakan, Idul Adha merupakan puncak dari rangkaian ibadah haji umat Islam. Pada saat ini juga orang tua, saudara, kerabat dan sahabat yang tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah, telah melewati salah satu wajib haji sebagai ritual yang cukup berat untuk dilaksanakan yakni wukuf di Padang Arafah.

“Mari kita doakan agar mereka diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya dan menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabrurah,” katanya.

Sementara, kegiatan Salat Idul Adha dipimpin imam KH. Agus Saefur Romdoni, dan Ketua DKM Masjid Agung Ash-Shidiq, Untuk bilal/muadzin oleh Fathoni Sumantri dan yang menjadi Khotib KH. A. H. Hidayat Manshur Husain, Sesepuh Pondok Pesantren Yayasan Al-Manshuriyah Cililin dan juga di hadiri oleh para kepala OPD, unsur Forkopimda dan ASN beserta warga sekitar. (drx)

Tinggalkan Balasan