Wabup Klaim Pelaksanaan Pemilu 2019 Berjalan Lancar

SOREANG – Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengklaim pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupa­ten Bandung berjalan lancar.

Gun Gun mengatakan, pelaks­anaan Pemilu 2019 sudah se­suai dengan apa yang diharapkan oleh semua pihak yaitu berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

”Saya mengucapkan terima­kasih kepada seluruh stake­holder yang sudah men­sukseskan pesta demokrasi kali ini,” kata Gun Gun kepada para wartawan, Rabu (8/5).

Pada kesempatan itu, pria yang juga Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak semua pihak untuk dapat bersabar dan menahan diri menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat.

”Dengan adanya hasil yang telah kita peroleh, kita tunggu rekapitulasi baik ditingkat kabu­paten maupun ditingkat nasional. ada pun pihak yang mengindi­kasikan adanya kecurangan-kecurangan salurkanlah melalui lembaga yang berwenang yaitu bawaslu,” ujarnya.

Lebih lanjut Gun Gun men­gatakan, saat ini sudah banyak lembaga pemantau dari pihak lain yang bisa melihat secara langsung berjalannya proses demokrasi dinegara ini.

”Kami berharap kepada ma­syarakat pasca pemilu 2019 ini khususnya di Kabupaten Bandung tetap dalam keadaan aman, damai dan menerima hasil apapun yang akan dite­tapkan oleh KPU,” tuturnya.

Dia juga mengajak kepada semua warga, khususnya war­ga Kabupaten Bandung bisa memanfaatkan bulan puasa untuk berdoa meminta agar negara Indonesia diberikan pemimpin yang terbaik.

”Adapun kekurangan dan kesa­lahan. Kita serahkan kepada Allah dan Allah maha menge­tahuinya. Dan biarkan lembaga-lembaga yang berwenang untuk dapat memberikan kebijakan dan menindaklanjutinya,” pung­kasnya. (yul/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan