Wabup Apresiasi Tingginya Kunjungan ke Lalala Festival 2019

NGAMPRAH– Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengapresiasi tingginya animo masyarakat dalam mengunjungi acara Lalala Festival 2019 yang diadakan di Orchid Forest Cikole Lembang yang diadakan beberapa waktu lalu. Sebab, dalam acara yang dikhususkan untuk para generasi milenial tersebut, menjadi magnet pengunjung pariwisata yang sangat besar khususnya di bidang pariwisata.

Sehingga keinginannya untuk memajukan ekonomi kreatif akan segera terwujud jika acara sejenisnya selalu ada di Bandung Barat. “Insya Allah akan terus fokus pada pengembangan ekonomi kreatif, termasuk event-event kreatif seperti konser musik lalala fest di Lembang ini. Laporan yang saya terima kunjunganya sampai 18 ribu orang sehingga saya tertarik dengan kondisi hal ini,” katanya belum lama ini.

Menurut orang nomor dua di Bandung Barat ini, dengan banyaknya kunjungan ke Bandung Barat dalam setiap acara atau event, maka akan menambah juga potensi pendapatan asli daerah (PAD) untuk Bandung Barat.

Menurut Hengki, berkembangnya suatu daerah dalam bentuk ekonomi kreatif tidak lepas dari dukungan pemerintah setempat, sehingga kondisi inilah yang menjadi perhatianya. Disinggung soal kegiatan ini agar terhindar dari minuman keras ataupun narkoba, Hengki sangat tidak menyetujui jika kegiatan itu ada miras, maupun narkoba.

“Saya yakin tidak semua bentuk kegiatan hiburan, ataupun konser musik, selalu ada minuman keras dan narkobanya, saya kira semua tidak seperti itu. Karena semua masyarakat sudah pandai dan sudah memilah hal yang terbaik bagi mereka. Andaipun jika ditemukan hal seperti itu, pastinya pemkab tidak memperbolehkan dan akan diproses oleh hukum yang berlaku,” jelasnya.

Hengki menambahkan, jika ada penyelenggara yang ingin membuat konser musik dari musisi lokal, nasional, maupun Internasional yang sejenis Lalala Fest, pihaknya sangat antusias sekali dan memastikan untuk tidak sulit dalam memberikan perizinan.

“Soal perizinan tentu akan kami bantu karena kami juga ingin agar kunjungan ke Bandung Barat terus bertambah dengan menghasilkan pendapatan yang berkali lipat untuk kemajuan Bandung Barat ke depan,” pungkasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan