Wabup Ajak Dorong Kemajuan Produk UMKM

NGAMPRAH– Wakil Bu­pati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengajak seluruh masyarakat untuk mengon­sumsi dan mendorong produk lokal dari hasil para pelaku Usaha Menengah Kecil Mik­ro (UMKM) asal Bandung Barat.

Dorongan ini merupakan salah satu upaya untuk men­dukung dan memajukan UMKM di Bandung Barat. Hengki menyatakan, setiap lebaran biasanya terdapat tradisi saling mengunjungi rumah tidak hanya tetangga, tapi juga kerabat, saudara dan lainnya.

“Seperti di momen lebaran bisa menyajikan kue dan produk lainnya asli UMKM Bandung Barat. Dengan cara itu bisa mendorong untuk kemajuan produk lokal kita,” kata Hengki be­lum lama ini.

Hengki memandang, Bandung Barat ini kaya akan berbagai produk yang diha­silkan para pelaku UMKM. Bahkan, memiliki potensi besar untuk dikembangkan agar lebih dikenal di berbagai daerah.

“Terdapat banyak usaha rumahan dalam membuat kue yang enak-enak. Mereka bia­sanya menggunakan resep dari warisan leluhurnya. Un­tuk rasa, saya kira tidak kalah dengan kue pabrikan,” terang Hengki.

Hengki berharap, melalui produk lokal ini bisa mem­bantu menciptakan la­pangan pekerjaan untuk orang lain. Terlebih, produk UMKM dan industri rumah tangga di Bandung Barat ini, akan terus tumbuh.

“Bila produknya maju dan terus berkembang pasti juga akan membutuhkan tenaga kerja baru, artinya bisa mem­buka lapangan kerja bagi orang lain,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan