Utamakan Sinergitas untuk Pembangunan

BANDUNG – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 Polda Jabar bersama unsur pemerintahan dan elemen masyarakat menggelar upacara di lapang Gasibu, jln Diponogoro, Bandung, Rabu. (10/07),

Kapolda Jabar Irjen.Pol. Rudy mengatakan Selain dari institusi Polri upacara kali ini, dihadiri juga pleh tentara nasional Indonesia (TNI), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

’’Ini bentuk Kerja sama antara TNI Polri ini merupakan sebagai bentuk upaya sinergitas untuk pembangunan Jabar juara lahir dan batin,” kata Rudy ketika ditemui usai pelaksanaan upacara,

Dia menilai, untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan perlu ada sinergitas antara stakeholder dengan pemerintah. Sehingga, keberhasilannya pun dapat dirasakan bersama.

“Semoga sinergitas luar biasa ini, menjadi Jabar yang diharapkan oleh masyarakat, jawa barat hebat dan jawa barat yang juara,” kata dia.

Di temui di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat menuturkan,  Polisi Republik Indonesia harus menjadi lembaga yang  profesional, modern  terpercaya dalam menjaga NKRI.

“Pemerintah provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat hari jadi untuk Kepolisian Republik Indonesia ke 73  tentunya kita berharap selalu punya tujuan nilai: satu profesional, kedua modern dalam peningkatan kualitas, dan terakhir adalah terpercaya,”

Dia, saat membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo yang isinya mengapresiasi kinerja Polri dalam setahun terakhir. Terutama dalam keberhasilan pengamanan penyelenggaraan kegiatan internasional.

” Tadi saya bacakan amanat dari Pak presiden isinya mengapresiasi kinerja Polri tentang pengamanan penyelenggaraan kegiatan internasional seperti Asian Games dan juga Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres berjalan sukses,” tambahnya

Selain itu, keberhasilan porli bisa dilihat dari penanganan kejahatan konvensional dan juga siber. Sehingga membuat lembaga polri menjadi lembaga yang dipercaya oleh masyarakat urutan ketiga setelah Kementerian Keuangan dan TNI.

“Saya kira ini pencapaian luar biasa dari sebelumnya yang kurang maksimal. Di kepemimpinan Pa Tito ini berhasil secara luar biasa jadi kami berbangga dan kami memonitor di Jawa Barat memang terbaca tidak ada riak-riak yang berlebihan dalam kondusifitas di provinsi Jawa Barat,’’kata Emil.

Menurut pantauan, dalam acara syukuran tersebut, dilaksankan tradisi potong tumpeng yang diberikan kepada personel Polri yang tertua dan termuda, masing – masing AKBP Dedi Rulandi bertugas sebagai KA SPKT 3 Polda Jabar dan Bripda Muhammad Bintang Ramadhan selaku  Bintara Direktorat Samapta Polda Jabar. Selain itu, Kapolda Jabar memberikan  hadiah kepada pemenang perlombaan  Bhabinkamtibmas, Lomba Pos Kamling dan di tutup dengan Makan Bersama. (mg4/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan