Ussy Sulityawati Sering Diprotes Anak

Di mata keempat anaknya, aktris Ussy Sulityawati terlalu kaku dan tak mengasyikkan. Alhasil pelantun lagu It’s Me itu diprotes anak-anaknya. Namun, protes yang dilayangkan anak-anaknya tidak langsung kepada Ussy, melainkan pada suaminya, Andhika Pratama.

Mantan None Jakarta 1999 ini pun menjadi heran, kenapa Andhika yang diajak bicara bukan dirinya. Ussy pun menyadari bahwa selama ini melarang kebebasan anak-anaknya untuk bersosialisai di luaran. Setelah mendapat nasihat Andhika, Ussy pun membolehkan anak-anaknya bermain bersama teman-temannya di luaran asalkan diawasi pengasuh anaknya.

Alasan Ussy mengekang kebebasan anak bukan tanpa alasan. Ussy melihat anak-anak seusianya putrinya di luarasan seperti berkeliaran di mal terlihat kurang negatif. ”Aku melihat anak ABG main di mal-mal tanpa didampingi dan aku ngebatin aja gitu dalam hati,” ujar Ussy ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Ibu dari Nur Amalia Putri, Syafa Al Zahra, Shakeela Eleanor Ameera, dan Sheva Elmira Lorrenia ini berbagi cerita, bahwa anaknya yang paling bungsu Sheva, lebih lincah dan gesit ketimbang ketiga kakaknya.

Ussy mengungkapkan, dirinya sangat protektif kepada anak-anaknya. Tapi setelah mendapatkan pengetahuan dari orang-orang terdekatnya kini dia tidak terlalu khawatirkan anak-anaknya di luaran.

”Dulu misalnya aku ke toilet ya. Aku sih pribadi sampai sekarang aku agak susah pipis buang air kecil kalau bukan toilet di rumah. Nah itu aku terapkan ke anak-anak juga kan kotor. Nah sekarang akhirnya aku bilang, nggak, kita kan pipis di mana pun yang penting tempatnya bersih,” papar Ussy.

Diakui Ussy, memiliki empat orang cukup sulit untuk bisa mengerti karakter masing-masing mereka. Di antara mereka ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Beda umurnya juga jauh agak sedikit merepotkan ketika kita harus gini yang harus diperhatikan justru anak yang lebih besar takutnya karena kita terlalu perhatiin yang kecil, yang besarnya nanti kok yang kecil terus diperhatiin. ”Makanya harus ekstra waktu, ekstra sabar, ekstra cinta empat anak yang usianya lumayan agak jauh,” kata Ussy.

Kendati banyak mengalami kesulitan dalam membesarkan keempat anak-anaknya, Ussy mengaku sangat menimati proses tersebut. Dia pun tidak mau melewatkan tumbuh kembang anak-anaknya tercinta. ”Alhamdulillah senang cita-citanya tercapai untuk bisa punya banyak anak. Jadi ramai,” pungkas Ussy. (ecy/din/fin/rie)

Tinggalkan Balasan