Usia Bukan Kendala Untuk Berkarya

SOREANG – Usia jangan dijadikan kendala untuk berkiprah, jadi walaupun sudah usia tua harus tetap memiliki semangat dan tetap produktif dalam mendorong pembangunan Kabupaten Bandung agar lebih maju.

Hal itu, di katakana Bupati Bandung Dadang M Naser disela sela pelantikan pengurus Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kabupaten Bandung di Kopo Square, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, Usia tua jangan jadi masalah untuk terus berkiprah dan beraktifitas harus tetap bersemangat. LLI perlu menjaga semangat sabilulungan, semangat kebersamaan, silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wawangi yang telah terjalin baik selama ini.

”Saya selalu yakin, dengan didasari semangat sabilulungan, maka berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi insya Allah dapat diatasi bersama dengan segala sumber daya yang kita miliki,” jelasnya saat ditemui usai pelantikan pengurus LLI Kabupaten Bandung.

Menurut Dadang, para lansia masih memiliki peran strategis dalam menopang roda pembangunan. Melalui transformasi pengalaman demi terwujudnya kesalehan sosial kepada masyarkat Kabupaten Bandung.

”Organisasi LLI diharapkan mampu berperan aktif menggerakkan kepedulian masyarakat dalam menyelesaikan masalah lansia khususnya di Kabupaten Bandung,” katanya

Menurutnya, untuk menghidupkan suasana lansia agar tetap berada dalam lingkungan keluarga dengan penghargaan yang tinggi, maka lansia harus diberi peranan yang cukup dominan dalam keluarga.

”Ini sangat penting, agar lansia tetap memiliki masa depan, meski sudah purna bhakti, tetapi tetap masih bisa memiliki aktifitas produktif di rumah, sehat dan bahagia bersama keluarga, juga dalam kehidupan bermasyarakat,” Jelasnya

Pada kesempatan tersebut, Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran LLI karena sudah memberikan dedikasi dan berpastisipasi dalam mengawal, memberikan masukan serta kritikan terhadap pelaksanaan pembangunan.

“Saya mengapresiasi, serta penghargaan atas semua yang telah dilakukan LLI selama ini. satu tekad dan semangat, bahwa usia boleh tua, namun semangat harus selalu muda, selalu tampil energik, kuat, berpikir positif serta aktif,” tuturnya

Ketua LLI Kabupaten Bandung H. Obar Sobarna mengatakan, keberadaan LLI Kabupaten Bandung dapat memberdayakan para lanjut usia ini untuk terus berkarya, serta ikut terlibat dalam setiap gerakan pembangunan.

Tinggalkan Balasan