UNLA Gelar Dies Natalis ke-37

BANDUNG– Universitas Lalangbuana (UNLA) menggelar Sidang Terbuka Senat, pada Kamis (4/4/2019)  dalam rangka Dies Natalis ke-37 dengan tema “Melalui Hari Ulang Tahun yang ke-37 UNLA, Kita Wujudkan Kampus yang Unggul, yang Lulusannya Profesional, Inovatif dan Berkarakter”.

Dalam sambutannya, Rektor UNLA, Dr.H.R.AR. Harry Anwar, S.H, M.H memaparkan soal visi dan misi Universitas Langlangbuana pada priode kepemimpinannya.

“Harus mampu mencerdaskan bangsa menghasilkan sumber daya manusia terdidik, dan dapat memajukkan pendidikan di Indonesia. Dalam kurun waktu 37 tahun tersebut telah berganti 5 orang pimpinan universitas, dan kami adalah yang kelima, kami justru bersyukur  dapat mengemban amanah tersebut dengan masa jabatan 2015-2020, sehingga bisa ikut serta dalam upaya memajukan bangsa dalam bidang pendidikan,” kata Harry.

Dalam mengemban amanah sebagai pimpinan UNLA, pihaknya mendapat tugas mengelola UNLA dalam konteks mengimplementasikan dharma perguruan tinggi dengan visi yang akan dicapai pada tahun 2030 yaitu, menjadi universitas yang unggul menghasilkan lulusan yang profesional, inovatif dan berkarakter menuju masyarakat sejahtera di ASEAN.

“Ini tugas yang tidak ringan tetapi dilandasi niat yang tulus dan ikhlas, serta selalu memohon pertolongan Allah SWT. Kami berusaha bekerja semaksimal mungkin dengan segala kekurangan yang ada dalam diri kami, usaha pencapain visi tidak dapat lepas dari faktor-faktor eksternal,  dengan mengacu pada kebijakan pemerintah dalam tanda kutip pembangunan negara khususnya kebijakan perguruan tinggi menjadi arah dasar pengembangan UNLA, selain itu dengan perkembangan pesat berkaitan dengan perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi berdampak pada perubahan dasar dan segala aspek kehidupan menjadi tantangan dan pertimbangan dalam menentukan strategi pengembangan UNLA,” ungkapnya.

Oleh karenanya, kata dia, acara ini merupakan salah satu agenda UNLA untuk mengembangkan pemikiran-pemikiran konstrukstif dan visioner dalam menggali gagasan-gagasan strategi pada era industri 4.0 serta untuk meningkat daya saing UNLA dengan perguruan tinggi swasta di Indonesia dengan perguruan tinggi yang ada di ASEAN.

Strategi pengembangan UNLA yang dilakukan berupaya untuk menciptakan good university dengan memfokuskan pembangunan sumber daya manusia, restrukturisasi organisasi, mensinergikan mekanisme-mekanisme kebijakan universitas untuk mencapai cita-cita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan