Universitas Bhakti Kencana Mewisuda 156 Lulusan

BANDUNG – Program Studi D III Keperawatan Fakultas Keperawatan Bhakti Kencana University melaksanakan wisuda dan angkat sumpah Ahli Madya Keperawatan Tahun Akademik 2018-2019 yang diselenggarakan di Trans Luxury Bandung, Kamis (8/8).

Jumlah Wisudawan yang diangkat sumpah sebanyak 156 lulusan yang merupakan lulusan Angkatan ke-XXIII Akper Bhakti Kencana Bandung dan lulusan Angkatan ke-XIX Akper Royhan Jakarta, yang sekarang telah bergabung menjadi program studi D III Keperawatan Bhakti Kencana University. Dalam siaran persnya, Wakil Rektor 3 Bhakti Kencana University Hj. Sri Mulyati Rahayu, SKp.  Mkes menyampaikan, pencapaian Bhakti Kencana University.

Menurutnya, lulusan program studi D III Keperawatan Bhakti Kencana University, dapat bersaing dengan institusi pendidikan kesehatan lainnya dengan ditandai banyaknya lulusan dari Program Studi D III Keperawatan Bhakti Kencana University yang telah bekerja di instansi pemerintah/ swasta baik di RS, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Institusi Pendidikan Kesehatan, Polri, Poliklinik baik di dalam maupun luar negeri. jumlah lulusan dari tahun 1997-2019 berjumlah 2.268 lulusan. Lulusan terbaik pada wisuda saat ini adalah Nina Nurhasimah (3,83), Feggt Melati Sukma (3,78), Risma Kustiani (3,78), Mimin (3,58).

Lebih lanjut, Sri mengatakan, Jumlah mahasiswa baru setiap tahunnya mengalami peningkatan, hal ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada program studi D III Keperawatan Bhakti Kencana University yang telah berkiprah selama 23 tahun tidak diragukan lagi.

“Kami terus berupaya untuk tetap menjaga mutu sebagai institusi pendidikan Diploma III Keperawatan, sehingga dapat mewujudkan visi menjadi Lembaga yang mandiri, unggul, dan berdaya saing untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia dan memiliki falsafah JAYA, yaitu Jujur, Amanan, Yakin, dan Adaptif”, ujarnya.

Untuk menunjang upaya tersebut, lanjut Sri, institusi melakukan kerjasama yang menunjang pencapaian kompetensi lulusan dengan  lahan praktek yang digunakan diantaranya RSHS, RS Kota Bandung, RS Majalaya, RS Soreang, RS Al Islam, Puskesmas yang tersebar di wilayah Bandung Timur.

Yayasan Adhi Guna Kencana selalu bersinergis dengan pihak pengelola Bhakti Kencana University untuk menjaga mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan perkembangan teknologi 4.0 dengan menerapkan teknologi informasi dalam pelayanan akademik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan