Umuh Tetap Perjuangkan Naturalisasi Fabiano

BANDUNG– Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar buka suara terkait naturalisasi Fabiano Beltrame yang dinilai berbelit-belit. Umuh pun mengaku heran dengan kondisi yang kini sedang dialami bek asal Brasil itu

Akibatnya, Fabiano tak bisa mendaftarkannya pada putaran kedua Liga 1 2019. Namun demikian dia enggan saling menyalahkan dengan mandeknya alis status WNI Fabiano.

“Fabiano sampai saat ini belum ada berita. Sementara ini kita tidak bisa saling menyalahkan lah, yang penting semuanya bisa kompak,” kata Umuh dilansir simamaung.com, kemarin.

Peran Fabiano bersama Persib sendiri kini seolah cuma sekedar pelengkap dan makan gaji buta karena tidak bermain. Maka dari itu dia berharap ada titik terang dari pemerintah agar proses naturalisasi bisa dipercepat. Karena dampak Fabiano mendapat paspor Indonesia juga bisa dimanfaatkan oleh tim nasional.

“Ya kasihan yah. Makanya dia kan itu korban. Harusnya ya dari pihak kementerian cepet lah bisa membantu (naturalisasi). Coba pertimbangkan keuntungannya nanti juga kan buat Merah Putih, kalau bisa dinaturalisasi bisa main untuk timnas,” jelasnya.

Sebenarnya bukan hanya Fabiano saja yang naturalisasinya tak kunjung usai. Bahkan sebelumnya Otavio Dutra sempat berjumpa dengan DPR RI dengan didampingi Menpora, Imam Nahrawi untuk berbicara perihal alih kewarganegaraan. Tapi kini Imam yang merupakan promotor naturalisasi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Umuh sendiri mengatakan sebelumnya Fabiano juga sudah sempat dijanjikan Imam untuk dibantu naturalisasinya. Namun lantaran beberapa hal pertemuan itu dibatalkan olehnya. Umuh berharap pengganti Imam sebagai Menpora bisa membantu Fabiano mendapat untuk segera memegang paspor Indonesia.

“Ya waktu itu sudah janjian sama Menpora, tapi dia (Menpora) berangkat lagi. Mungkin ya lagi dikejar atau gimana lah saya enggak tahu. Waktu itu sudah mau tanda tangan tapi enggak jadi karena Menpora-nya pergi keluar kota,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan