Umuh Berikan Bantuan bagi Korban Banjir

BANDUNG– Perwakilan Maung Bandung menyambangi SDN Aji Tunggal 106 yang terkena banjir bandang pada Senin (1/4) lalu. Kondisi se­kolah yang memprihatinkan membuat pihak Persib terge­rak menyalurkan bantuan. Umuh Muchtar bersama be­berapa pemain seperti Su­pardi, Febri Hariyadi dan I Made Wirawan turut hadir.

“Saya pribadi merasa priha­tin, saya bersama pemain Persib dan pengurus klub terenyuh sama prihatin dengan kejadian ini. Ini bukan musi­bah kecil, Insya Allah pribadi saya akan sumbangkan, tang­gul yang jebol akan segera saya kerjakan,” kata Umuh pada wartawan saat diwawancara, Selasa (9/4) dilansir sima­maung.com.

Arus sungai yang melaju deras membuat tanggul sung­ai yang ada di sebelah sekolah jebol. Air pun tumpah ruah hingga sehingga merusak bangunan serta menghentikan kegiatan belajar mengajar. Umuh pun mengalihkan tugas pekerja di proyeknya guna mengurus renovasi sekolah SDN Aji Tunggal 106.

“Ada yang jebol, ada yang rusak saya bantu, saya akan segera, semoga minggu ini pekerja saya akan mulai se­gera mengerjakan. Pekerja saya di proyek akan berhenti dulu akan dilarikan dulu ke sini,” jelas pria berusia 70 ta­hun tersebut.

Umuh merasa perlu berge­rak cepat merenovasi sekolah sebab ini hal yang darurat. Apalagi siswa kelas 6 renca­nanya akan mulai melakukan ujian dalam waktu dekat. Maka dari itu Umuh menolak hitung-hitungan soal uang dan rela membantu perbaikan sekolah yang berada di kawa­san Ujung Berung tersebut.

“Saya kasih beton di bawah­nya supaya ini engga jebol lagi dan ini semua saya be­tulkan. Ini untuk ibadah saja, karena rezeki sudah diatur sama Allah, rezeki juga ga akan bermanfaat kalau kita tidak bisa memanfaatkannya,” je­lasnya.

“Saya yakin dari Pak Glenn dari Persib akan bantu. Tetapi ini dari pribadi dulu saja untuk memperbaiki kerusakan yang rusak seperti bangku meja ini dicat lagi supaya anak-anak bisa jadi nyaman lagi di sekolah,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan