Turnamen Futsal Perebutkan Hadiah Puluhan Juta

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menghadiri pembukaan turnamen futsal se-Kabupaten Bandung Barat kemarin yang di pusatkan  di Plasa Pemkab Bandung Barat, di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Minggu (24/2). Tercatat, sebanyak 400 klub, akan saling berlomba untuk menjadi yang terbaik dan meraih Piala Bupati serta Piala KONI.

“Kegiatan futsal ini mendapatkan respon tinggi dari masyarakat. Sehingga ke depan akan ada turnamen di cabang olahraga lainnya. Kegiatan semacam ini akan saya jadikan agenda tahunan, sekaligus kami ingin mencari bibit-bibit futsal yang berkualitas untuk nanti menjadi atlet di Porda 2022 mewakili KBB,” kata Umbara.

Umbara berharap, melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang berkumpul dan membangun emosional positif di 16 kecamatan. Dia juga berharap pada KONI untuk terus berinovasi menghadirkan even-even bermutu agar dapat menghadirkan atlet yang berkualitas pula untuk bisa menjadi yang terbaik di Porda 2022 sebagai tuan rumah.

“Pembinaan atlet itu harus dari sekarang. Itu akan jadikan kami lebih berprestasi dari Porda kemarin. Jadi, antara Koni dengan atlet juga harus kompak. Saya pun akan tambah hadiahnya yang semula Rp 12 juta menjadi Rp 20 juta termasuk piala,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI KBB, Rian Firmansyah mengaku ingin melakukan terobosan penting semacam turnamen futsal ini. Selama ini, Rian melihat di Bandung Barat sangat miskin adanya acara atau kegiatan keolahragaan.

“Justru ini (turnamen futsal) bisa jadi pemicu dan pemacu untuk turnamen di cabor lainnya. Kami pengurus baru sudah tentu ingin mencari telante atlet yang unggul demi meraih prestasi di kemudian hari,” katanya.

Adapun kategori turnamen futsal ini, terdiri dari pelajar (SMP dan SMA), umum, dan SKPD. Turnamen ini berlangsung hingga April dan dibagi ke dalam 4 zonasi, yaitu Cihampelas, Cikalongwetan, Ngamprah, dan Lembang. Sedangkan babak 16 besar akan gelar di Ebbo Futsal dekat komplek pemkab. (drx)

Tinggalkan Balasan