Tunggu SK dari PDIP dan Demokrat

Sebelumnya, DPC Partai Demokrat mengusulkan tiga nama yang bakal menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi. Ketiganya adalah Aida Cakrawati, Edi Kanedi dan dan Rini Martini. Mereka diusulkan ke DPP Partai Demokrat.

Namun, Aida seperti memberikan kode dan hasrat bahwa yang akan menjadi Ketua DPRD Kota Cimahi dari Partai Demokrat adalah dirinya.

”Kemarin follow up ke DPD (Demokrat Jabat), juga belum terima. Kemungkinan mah Ibu (Aida). (Tapi) Kebijakannya di pusat,” kata Aida.

Sementara itu, Bendahara DPC PDIP Kota Cimahi, Purwanto mengungkapkan, saat ini nama yang akan diutus menjadi unsur pimpinan definitif sudah ada, yakni atas namanya sendiri.

Ia menyisihkan sejumlah nama berpengalaman di DPRD lainnya seperti Yus Rusnaya, Dadang Mulyana dan Agung Yudaswara yang juga mengemuka dalam Musyawarah DPC PDIP Kota Cimahi. Setelah nama-nama itu diusulkan ke DPD PDIP Jabar dan DPP, munculah nama Purwanto.

”Hasil seleksi muncul nama Purwanto, Rus Rusnaya dan Dadang Mulyana. Mengacu ke SK DPP muncul nama Purwanto yang dikirim ke DPP dan allhamdulilah saya diusulkan menjadi calon ketua definitif,” jelas Purwanto.

Dikatakannya, penunjukan dirinya sebagai pimpinan DPRD Kota Cimahi tinggal menunggu SK dari DPP PDIP. Sekaligus dengan SK penunjukan unsur Fraksi PDIP. ”Mudah-mudahan minggu ini SK keluar,” ucapnya.

Sedangkan Pimpinan sementara DPRD Kota Cimahi, Wahyu Widyatmoko mengaku, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada empat Parpol yang mendapat jatah pimpinan agar segera mengirimkan SK masing-masing. Sebab, SK tersebut akan langsung diproses dan diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

”Kita sudah mengirim surat ke semua partai menyerahkan nama-nama pimpinan empat Parpol terkait SK,” tegasnya.(mg3/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan