Tumbuhkan Sikap Religius dan Cinta Lingkungan

NGAMPRAH– Pasca pelaksanaan salat subuh berjamaah di Masjid Besar Ash Shidiq, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat diajak untuk melaksanakan bersih-bersih di sekitar Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah.

Selain untuk memperindah lingkungan kantor, bersih-bersih ini juga bertujuan untuk menghapus sekat antara para ASN mulai dari pejabat, PNS maupun TKK dengan adanya kerja bareng, sehingga bisa membangun rasa emosional diantara mereka.

“Jika rasa emosional sudah terbangun dengan baik maka kinerja dan kedisiplinan juga akan tumbuh dengan sendirinya dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan masyarakat,” terang Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna disela-sela kegiatan tersebut.

Umbara mengatakan bahwa ada beberapa hal yang digelorakan dalam pemerintahan yang dipimpinnya untuk membangun emosional serta meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, di antaranya melalui pelaksanaan apel pagi setiap hari Senin yang dilanjutkan dengan salat duha bersama.

“Dan sebelum melaksanakan bersih-bersih ini, secara rutin setiap hari Jumat kami melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Besar Ash Shidiq yang selalu dihadiri oleh ribuan jamaah yang terdiri dari berbagai unsur ASN,” tuturnya.

Bersih-bersih ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali gotong-royong di masyarakat yang dimulai dari jajaran pemerintah daerah dengan membersihkan lingkungan kantor tempat mereka bekerja setiap harinya.

“Karena dalam jargon Bandung Barat Lumpat ada Bandung Barat Bersih. Jadi jika bersih dimulai dari lingkungan kantor, maka seluruh Kabupaten Bandung Barat juga akan bersih. Dengan demikian, seluruh masyarakat akan lebih sehat dan sejahtera,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan