Tumbang di Bernabeu, Real Makin Jauhi Atletico dan Barcelona

MADRID– Kejutan terjadi di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2) malam WIB. Real Madrid yang menjamu tim medioker Girona FC menelan kekalahan pahit 1-2. Tak hanya itu, kapten Sergio Ramos harus diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit akhir.

Girona memang mengejutkan secara permainan dan itu berimbas pada hasil. Bertindak sebagai tamu, tim asuhan Eusebio Sacristan tersebut berani meladeni permainan menyerang Madrid.

Namun, Madrid yang bermain di kandang sendiri pelan tapi pasti bisa keluar dari tekanan. Bahkan, pada menit 25, Los Blancos unggul terlebih dahulu. Sundulan Casemiro merobek gawang Yassine Bounou usai memenfaatkan umpan dari Toni Kroos.

Madrid terus gencar menggempur pertahanan Girona. Namun, tak ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Girona tetap ngotot untuk bisa mencetak gol. Terbukti pada menit ke-65 Girona berhasil menyamakan kedudukan. Gol tersebut berasal dari titik putih yang dicetak oleh Christian Stuani.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Girona bahkan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Tepat pada menit ke-75, Portu berhasil memanfaatkan bola liar dan merobek jala gawang Thibaut Courtois.

Tertinggal 1-2 membuat pemain-pemain Madrid frustrasi. Puncaknya yang dilakukan oleh Sergio Ramos. Dia harus mendapat kartu kuning kedua alias merah pada menit akhir. Hingga akhir laga, Madrid kalah 1-2 dari Girona.

Ini menjadi kakalahan ketiga Madrid di Santiago Bernabeu di pentas La Liga Divisi Primera musim ini. Sebelumnya Madrid kalah 1-2 dari Levante dan 0-2 dari Real Sociedad.

Susunan Pemain
Real Madrid: Courtois, Marcelo, Sergio Ramos, Varane, Alvaro Odriozola, Dani Ceballos (Mariano Diaz 74), Casemiro, Kroos, Marco Asensio (Gareth Bale 66), Benzema, Lucas Vasquez (Vinicius Junior 58)
Pelatih: Santiago Solari

Girona: Bounou, Raul Garcia, Juanpe, Alcana, Ramalho, Douglas Luiz, Portu (Valery 84), Alex Granell, Pere Pons (Garcia 46), Pedro Porro (Lozano 46), Christian Stuani
Pelatih: Eusebio Sacristan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan