TP PKK dan FBS Gelar “Safari Senyum Ramadan”

BANDUNG– Selama Rama­dan 1440 H, Forum Bandung Sehat (FBS) dan Tim Peng­gerak (TP) PKK Kota Bandung akan berkeliling ke seluruh pelosok Kota Bandung dalam rangka Safari Senyum Ra­madan. Bekerja sama dengan Baznas Kota Bandung, tim ini akan memberikan san­tunan dan perhatian ke­pada ribuan kaum dua­fa. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 7-20 Mei 2019.

Ketua FBS seka­ligus Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Munta­mah Oded menutur­kan, ada 30 titik di tiap kecamatan yang akan dikunjungi tim Safari Senyum Ramadan. Kun­jungan itu akan dilaks­anakan da­lam 10 hari.

“Satu hari ada tiga titik, insya Allah. Jadi kurang lebih ada 10 hari kita ro­adshow secara bersama-sama,” ungkap Siti ke­pada Humas Kota Bandung, kemarin.

FBS dan TP PKK Kota Bandung telah membagi 3 tim. Tiap-tiap tim dip­impin oleh Siti, Wakil Ketua FBS sekaligus Wakil Ketua I TP PKK Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana, dan Ketua Dharma Wanita Per­satuan (DWP) Kota Bandung Cici Ema Sumarna.

Setiap kunjungan, tim Sa­fari Senyum Ramadan akan membawa 50 paket sembako untuk dibagikan kepada ma­syarakat duafa. Tim juga akan memberikan bantuan ke­pada para marbot, muazin, dan imam masjid.

“Kita juga akan memberi santunan kepada 50 anak yatim per titik, ada 30 titik yang kita datangi. Jadi kurang lebih ada 1500 (santunan),” imbuhnya.

Guna menyukseskan pro­gram 1.000 hafiz per kelura­han, Siti juga akan meminta para hafiz untuk tampil di hadapan tim Safari Senyum Ramadan. Setidaknya, 2 ha­fiz akan diminta melakukan ‘murajaah’ atau melafalkan hafalannya kepada Siti yang juga seorang hafizah.

Tak hanya itu, Safari Se­nyum Ramadan juga akan menyosialisasikan program-program Pemkot Bandung. Di antaranya, sosialisasi Kang Pisman dari Dinas Lingkungan Hidup dan Ke­bersihan, serta sosialisasi pencegahan kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

“Selama bulan Ramadan rawan sekali terjadi keba­karan, mengingat penggu­naan kompor di malam hari di saat ngantuk,” tan­dasnya. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan