TNI AU Gelar Karya Bakti untuk Masyarakat

NAGREG – Dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke 72 tahun 2019, Ribuan masyarakat Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung mendapat layanan kesehatan secara percumah.

Pantauan dilokasi pelaksanaan karya bakti TNI AU di lapangan SMP YP 17 Nagreg, ribuan masyarakat berbondong-bondong mendatangi posko bakti kesehatan untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, kegiatan karya bakti dalam rangka HUT TNI AU tahun 2019 dilaksnakan di Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Setiap peringatan, pihaknya rutin melaksanakan bakti sosial. Hal itu, sebagai bukti nyata TNI untuk masyarakat.

”Antusias masyarakat Nagreg untuk berobat sangat tinggi, bahkan beberapa poliklinik yang disediakan telah melampaui target, tetapi saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Diskesau) untuk melayani berapa pun pasien yang mendaftar, sehingga saya pastikan semua pasien terlayani dengan baik,” kata Marsekal Yuyu Sutisna saat ditemui disela-sela kegiatan di Nagreg, Sabtu (20/7).

Menurutnya, kegiatan dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-72 bukan hanya melaksanakan karya bakti. Tapi masyarakat yang hadir, disuguhi dengan atraksi terjun payung prajurit Paskhas dan penampilan drum band Taruna-Taruni AU “Gita Dirgantara”. Kegiatan tersebut, dihadiri Bupati Bandung, Forkopimdaasir, tokoh masyarakat Bandung, para pejabat teras TNI AU serta pengurus Pia Ardhya Garini.

”Ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan TNI AU setiap tahunnya, tidak saja untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan dan layanan sosial, tetapi juga sekaligus sebagai media mempererat silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat,” katanya.

Yuyu menjelaskan, setiap tahunnya TNI AU membuat rangkaian acara yang bersifat sosial yaitu Karya Bakti yang dilaksanakan di daerah-daerah terpilih. Dan pada tahun ini Karya Bakti dilaksanakan di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

”Lokasi ini dipilih oleh panitia sesuai dengan kajian dilihat dari situasi dan kondisi di daerah. Setiap tahun berbeda tahun lalu di Kalimantan Utara tahun ini di sini (Nagreg),” akunya.

Yuyu menambahakn, selain layanan kesehatan gratis karya bakti TNI AU juga melaksanakan pembangunan infrastruktur fisik diantaranya, membangun sarana fisik pembuatan jalan yang menghubungkan Desa Bojong dan Mandalawangi, jembatan desa, sarana MCK dan sumur bor, renovasi masjid dan musala, renovasi sekolah (madrasah, SMP, dan SMA) serta renovasi 12 rumah warga tidak mampu.

Tinggalkan Balasan