TNI AU Gelar Karya Bakti 2019 di Kecamatan Nagrek

NAGREG– Menyambut peringatan Hari Bakti TNI AU ke-72 yang jatuh pada 29 Juli 2019 mendatang, berbagai kegiatan sosial berupa pembangunan fisik dan nonfisik digelar TNI AU di delapan desa di Kecamatan Nagreg.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M. didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna hadir dalam acara puncak Karya Bakti TNI AU 2019 yang berlokasi di SMP Negeri YP 17 Nagreg, Sabtu (20/7/2019).

“Kita selalu membuat rangkaian yg bersifat sosial. Setiap tahun beda daerah, tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Nagreg, ungkap Kasau.

Puncak acara Karya Bakti tersebut berlangsung selama dua hari sejak Sabtu s/d Minggu, 20 – 21 Juli 2019.

Dalam pembangunan fisik, TNI Angkatan Udara telah membangun beberapa fasilitas umum seperti perbaikan jalan desa, pembangunan Rumah Layak Huni (Rutilahu), pembangunan rumah ibadah, pembangunan jalan tembus antara dua desa yaitu desan Bojong dan desa Mandalawangi, serta pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK).

“Antusiasnya luar biasa, selalu diatas apa yang sudah dialokasikan. Saya sudah perintahkan, berapapun yang datang semua diselesaikan. jadi tidak ada yang tidak terlayani, semua harus terlayani” tambah Yuyu.

Sementara Bakti Sosial Kesehatan meliputi, pengobatan Umum, pelayanan gigi, bedah minor, Khitan, operasi katarak dan bibir sumbing, pemberian kacamata, kursi roda dan kaki palsu, alat bantu dengar, laboratorium, dan ceramah kesehatan.

Tidak hanya bantuan sosial. TNI AU juga memberi hiburan seperti panggung musik, Marching Band oleh 190 Taruna hingga pertunjukan terjun payung personel TNI AU.

“Fasilitas yg sudah dibuat, semoga bermanfaat, tolong dirawat. Mudah-mudahan mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI AU,” ujarnya.

Yuyu juga berharap, dalam perayaan hari bakti selain membantu dan menghibur masyarakat, semoga banyak yang tertarik untuk bergabung dengan TNI AU.

“Memberi pemahaman tetang Angkatan Udara. Tertarik untuk jadi penerbang, saya bisa masyarakat yang lain juga harus bisa,” tutup Kasau. (she)

Tinggalkan Balasan