Tingkatkan Sinergitas di Pemerintahan Baru

Oleh karena itu, pihaknya akan mendorong Pemkab Bandung Barat untuk menyediakan fasilitas penunjang rumah sakit supaya pelayanannya lebih ditingkatkan. Selama ini, RSUD di KBB belum memiliki fasilitas yang memadai sehingga warga KBB banyak memilih berobat atau dirawat ke daerah lain. “Kalau rumah sakit di KBB fasilitasnya sudah canggih dan lengkap, saya kira masyarakat kitapun tidak akan ke luar (berobat/dirawat). Cukup di sini (KBB) saja berobatnya,” ujar politisi dari PDIP ini.

Ida juga mengapresiasi kinerja AKUR yang akan menginjak ke-9 bulan selama memimpin dengan terjun langsung memantau masyarakat, seperti melihat warga yang sakit dan membutuhkan biaya pengobatan. “Kita lihat Pak Bupati dan Pak Wakil suka turun langsung ke masyarakat. Melihat langsung kondisi masyarakat seperti membutuhkan biaya untuk berobat dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Sunarya Erawan menambahkan,  semangat membangun Bandung Barat yang ditekadkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat hendaknya diapresiasi oleh seluruh komponen masyarakat. Karena dengan demikian, cita-cita pemekaran Kabupaten Bandung Barat yang ingin mensejahterakan masyarakatnya bisa cepat terealisasi. “Mari kita dukung semangat membangun Bupati dan Wakil Bupati, supaya apa yang menjadi cita-cita pemekaran bisa segera terwujudkan,” ujar Politisi Golkar tersebut.

Sebagai anggota legislatif yang cukup dituakan oleh sesama anggota dewan lainnya, Sunarya atau kerap dipanggil Apih ini juga mengapresiasi semangat Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisan dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dengan jargon Lumpaaatnya. Hal itu menurutnya sebagai salah satu perwujudan dari Visi AKUR yang harus disepakati juga oleh masyarakat KBB.

Apabila telah ada kesepakatan diantara pemerintah dan masyarakat tentang program pembangunan, dia meyakini Bandung Barat bakal lebih maju lagi. Namun yang dia pesankan pada pucuk pimpinan di Pemkab Bandung Barat ini, agar tetap konsisten memelihara dan menumbuhkembangkan semangat masyarakatnya. Semangat membangun mereka, harus ditularkan juga pada masyarakat Bandung Barat. “Kami berkomitmen bersama pemerintah untuk mewujudkan program yang sudah dibuat untuk masyarakat yang lebih baik, maju dan sejahtera,” tandasnya. (adv/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan