Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

BANDUNG – Peningkatan pelayanan publik menjadi salah satu fokus perhatian Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Hal ini dilakukan sebagai peningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, Oded berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melayani. Sebab, sebagai abdi negara sudah menjadi kewajiban memberikan pelayanan terbaik.

“Kita dorong terus peningkatan kinerja ASN agar dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Ini salah satu evaluasi dari HJKB ke 209 Kota Bandung,” ujar Oded usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Rabu (25/9).

Untuk mewujudkan itu, dia berjanji akan terus mengevaluasi kinerja para ASN. Pasalnya, ASN merupakan motor penggerak pelayanan di masyarakat.

“Kita akan terus evaluasi ASN kedepan nya seperti apa, karena merupakan motor penggerak pelayanan di masyarakat,” ucapnya.

Oded mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan ASN ditengah masyarakat. Sehingga pelayanan yang diberikan akan memberikan dampak yang signifikan bagi kemudahan dan kenyamanan warga Kota Bandung.

“Birokrasi harus terus dievaluasi. ASN itu bekerja teknis. Regulasi juga akan terus evaluasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku akan mengoptimalkan dana pendidikan dan pelatihan sebagai upaya pengembangan ASN.

“Jadi dana diklat pun kita akan berikan, sebagai perhatian supaya SDM di aparatur ini masuk di era kekinian,” katanya.

Ketika diberikan pendidikan dan pelatihan, kata Ema, maka aparatur akan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih prima.

“Masuk dalam pembicaraan di era 3.0 atau 4.0. Kita tidak ingin tertinggal dengan daerah lain,” katanya. (rls).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan