Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkot Cimahi Bangun Mall Pelayanan Publik

CIMAHI- Dalam upaya me­ningkatkan kualitas pelaya­nan publik dan untuk mem­berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kota Cimahi akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).

Wali Kota Cimahi Ajay Mu­hamad Priatana mengungkan, pada 2019 ini, Pemerintah Kota Cimahi akan fokus pada pembangunan MPP. Dimana tempat tersebut akan menjadi tempat berlangs­ungnya kegiatan atau akti­vitas penyelenggaraan ber­bagai pelayanan terhadap masyarakat.

”Nantinya MPP berfungsi sebagai tempat pelayanan publik atas barang dan jasa, pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fung­si pelayanan terpadu baik pusat ataupun daerah serta BUMN, BUMD dan swasta,” ungkap Ajay, di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (12/2).

Menurutnya, pembangunan MPP sebagai upaya pemerin­tah dalam menyediakan pe­layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nya­man. Rencananya, lanjut Ajay, MPP akan dibangun di atas lahan seluas 11.005 meter persegi dengan alokasi dana sebesar Rp 83 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

”Kita akan bangun di Jalan Aruman. Sekarang kami se­dang meminta rekomendasi IMB (Izin Mendirikan Bangu­nan) di wilayah Kawasan Bandung Utara ke Provinsi Jabar. Kami mohon dukungan dari provinsi untuk percepa­tan izin agar dapat segera memulai pekerjaan fisik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Pena­taan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, Meity Mustika men­jelaskan, MPP akan dibangun di atas lahan seluas 8.785,77 meter persegi dengan luas Gedung 1.800 meter per­segi. Yang dibangun empat lantai ditambah satu base­ment. Selain itu pihaknya juga menyediakan tempat parkir berkapasitas 100 mo­tor.

“Dua lantai bawah akan digunakan oleh DPMPTSP, Disdukcapil dan Bapenda. Sementara dua lantai diatas rencanaya untuk 23 instan­si vertikal. Fasilitas lainnya ada ruang khusus untuk me­nyusui atau memerah ASI (ruang laktasi), ruang bermain anak, display UMKM dan saran ramah difabel,” jelas Meity.

Meity menyebutkan, untuk pembangunan MPP, pemerin­tah menyiapkan anggatan sebesar Rp 83, 550 miliar. Namun dengan anggaran tersebut pembangunan be­lum bisa sempurna, sebab untuk benar benar sempur­na dibutuhkan anggaran sebesar Rp 120 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan