Tim PKK Mampu Menopang Pembangunan Daerah

NGAMPRAH– Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat melaksanakan Peringatan Hari Gerak PKK ke-47 tahun 2019 di Ballroom Gedung B Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, kemarin.

Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Barat, Yuyun Yuningsih Umbara mengatakan, anggota PKK harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif pada berbagai aspek pembangunan sebagai modal sosial yang sangat besar dengan memahami potensi bangsa yang harus senantiasa dipelihara, dikembangkan dan digelorakan secara terus menerus.

“Ada dua hal pokok yang ingin saya sampaikan kepada seluruh anggota PKK. Pertama, terus tingkatkan fungsi PKK dengan bakti dan karya nyata. Kedua, tingkatkan kreativitas dan inovasi PKK agar selaras dengan program pemerintah. Ini merupakan salah satu upaya kontribusi kita dalam membantu pembangunan,” ujarnya.

Karena, kata dia, gerakan PKK harus senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika pembangunan yang terjadi di Indonesia.

Yuyun juga berharap, agar gerakan PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat sebagai relawan yang senantiasa rendah hati namun tidak rendah diri. “Gelorakan terus semangat pengabdian untuk kebajikan dalam perbuatan, tindakan dan kesadaran sebagai tanggung jawab terhadap orang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menegaskan, bahwa anggota PKK dimanapun berada harus turut berkontribusi membantu pemerintah.
.
“Di Bandung Barat peran anggota PKK sangat terasa dalam mendukung para suami selaku ASN. Sebab, dorongan istri merupakan motivasi bagi para suami dalam membangun Kabupaten Bandung Barat dengan lebih maksimal,” ucapnya.

Oleh sebab itu, terus bangun emosional serta kekompakan sesama anggota PKK melalui perannya sebagai istri para ASN dalam pembangunan sehingga Kabupaten Bandung Barat bisa lebih maju dengan visi AKUR dan jargon Bandung Barat Lumpat. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan