Tiga Klub Terbaik Versi Indra Sjafri

JAKARTA– Pelatih Tim Nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri menyebut tiga tim terbaik yang ada saat ini. Bukan Persija Jakarta sebagai juara Liga 1 2018 atau Bali United yang pernah ia latih. Namun tiga tim yang dimaksud adalah Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United.

Ketiga tim ini memiliki satu persamaan, yaitu sama-sama menjadi lawan uji tanding Timnas U-22. Uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Garuda Muda jelang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

“Tim-tim yang kami hadapi, mulai dari Bhayangkara FC, Arema FC, hingga Madura United, adalah tim-tim yang saya bilang tiga terbaik di Indonesia,” ucap Indra di Bangkalan, kemarin.

“Kami memang ingin beruji coba dengan tim yang berkualitas bagus. Kami mendapatkan banyak pelajaran, banyak tekanan. Namun anak-anak masih bisa keluar dari tekanan itu,” jelasnya.

Juru taktik asal Sumatera Barat ini menambahkan, “Memang ada yang harus kami perbaiki. Tetapi patut disyukuri karena game plan kami mulai dipahami dan bisa mereka lakoni,” katanya.

Setelah menghadapi tiga uji coba melawan tim-tim Liga 1, Indra akan mengumumkan skuad final Timnas U-22. Keputusan akan disampaikan pada Rabu (12/2) siang.

“Kami akan membawa 23 pemain dari 30 pemain yang ada,” tandasnya. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan