The Reds Kembali ke Puncak Klasemen

LIVERPOOL – Liverpool akhirnya kembali ke puncak klasemen Premier League pada pekan ke-26, Sabtu (9/2). Menjamu AFC Bournemouth di Anfield Stadium, The Reds -julukan Liverpool- menang dengan skor telak 3-0 (2-0).

Sejak awal laga, tuan rumah menekan dengan beberapa serangan mematikan. Maklum, Liverpool harus menang di laga tersebut jika ingin memperlebar jarak poin dengan penghuni posisi kedua klasemen, Manchester City.

Gol pembuka Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit ke-24 lewat sundulan memanfaatkan umpan James Milner. Jika dilihat dalam tayangan ulang, Mane sebenarnya berada pada posisi off-side. Namun, wasit Anthony Taylor tetap mengesahkan gol pembuka tersebut.

Liverpool kembali mencetak gol dari tendangan voli Giorginio Wijnaldum 10 menit kemudian (menit ke-34) usai menerima umpan Andy Robertson. Mohamed Salah menutup kemenangan Liverpool lewat aksinya pada menit 48.Gol Salah ini terasa istimewa bagi pemain Timnas Mesir tersebut. Sebab, pada dua laga terakhir The Reds, Salah tidak mencetak gol satu pun.

“Hari yang spesial buat tim dan saya pribadi. Pertahanan yang kokoh membuat saya harus bekerja keras untuk mencetak gol,” kata Salah dikutip Liverpool Echo.
Kemenangan atas Bournemouth membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen setelah pada pekan ke-25 dikudeta City. Kini, jarak poin Liverpool dengan City menjadi 3 poin.

Liverpool saat ini memiliki poin 65, sedangkan City 62. Sementara itu, Bournemouth harus puas berada di peringkat ke-11 dengan poin 33.

“Kami kini di trek juara. Namun itu bukan jaminan. Jalan masih panjang, dan kami harus terus berjuang,” kata Juergen Klopp, pelatih Liverpool. (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan