TGB Ajak Ulama Dinginkan Suasana

BANDUNG – Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak dan mengimbau para ulama, ustadz, kyai dan para tokoh agama hendaknya memberikan narasi-narasi yang mendinginkan suhu politik menjelang pencoblosan 17 April 2019.

Demikian disampaikan TGB dalam acara One Day Training With TGB bertajuk ‘Mewujudkan Islam Wasathiyah Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah’ di Pusdai Jabar, Kota Bandung, Kamis (11/4).

Menurut dia, Pilpres 2019 adalah pesta demokrasi dan kontestasi politik. Dengan begitu, berbeda pilihan sah saja. Namun tetaplah memberikan narasi-narasi yang tetap menjaga nilai-nilai persaudaraan, persatuan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kontestasi politik jangan saling menghancurkan dan ajang saling fitnah karena kita adalah bersaudara dan satu rumah besar bernama Indonesia,” tegas dia.

Dalam beberapa hari menjelang pencoblosan, hendaknya materi-materi narasi yang perlu diperbanyak dihadirkan di tengah masyarakat, tentang betapa pentingnya mengutamakan persaudaraan di atas perbedaan pilihan calon presiden, calon partai atau calon legislatif.

TGB juga mengimbau kepada seluruh lapisan masayrakat agar tidak mudah terpengaruh atas sebaran informasi yang sengaja disebar melalui media sosial. Harus cermat dan teliti.

“Lakukan tabayun terlebih dahulu, karena semala tahun politik ini, cukup banyak berita bohong (hoaks) yang sengaja diproduksi dan disebar melalui media sosial oleh pihak tertentu. Untuk kita harus berani melawan hoaks,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan