Tetap Lakukan Aktivitas Melalui Liga Ngabuburit

BANDUNG – Ibadah puasa di bulan Ramadan tidak men­jadikan halangan bagi komu­nitas Bandung Genetic Foot­ball untuk tetap selalu berak­tivitas. Salah satunya adalah dengan mengadakan liga ngabuburit intern genetic.

Pembina Komunitas Bandung Genetic Football, Wilsandi Saefuloh mengungkapkan, selama bulan Ramadan pi­haknya tetap melakukan hal yang positif dengan mengelar liga Ngabuburit Intern Gene­tic serta melakukan Laga Amal untuk panti asuhan.

”Kegiatan ini (liga ngabu­burit) merupakan salah satu program jangka pendek yang kami lakukan khusus di bulan Ramadan,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Willy ini.

Menurutnya, selain program jangka pendek Komunitas Bandung Genetic Football juga memiliki program jang­ka panjang seperti kegiatan berlatih, melakukan friend­lymatch.

”Kami juga sering mengikuti kompetisi di Bandung maupun diluar Bandung,” ujarnya.

Kang Willy menjelaskan, Bandung Genetic Football merupakan Wadah atau Komu­nitas Sepak Bola Fun Football yang berasal dari Kota Bandung yang terbentuk pada bulan Oktober 2018 oleh anak-anak kreatif di Kota Bandung yang diketuai oleh kang Kiki.

”Tujuan di Bentuknya Bandung Genetic Football untuk menjadi wadah yang positif, dengan menjalin ke­bersamaan dan menjaga Si­lahturahmi untuk Kota Bandung yang lebih sehat,” jelasnya.

Dia menuturkan, untuk visi Bandung Genetic Football sendiri adalah Menjadikan Kota Bandung yang lebih se­hat dan kreatif. Sementara misinya adalah menciptakan Bandung kota yang terbiasa berolahraga serta menjadikan generasi muda yang berke­giatan positif.

”Sampai sekarang minat dan apresiasi masyarakat Kota Bandung pada komunitas ini cukup tinggi,” tuturnya.

Dia mengaku, banyaknya peminat karena komunitas ini dikelola dengan baik, Trans­paran, kreatif ditambah dengan dokumetasi yang baik pada setiap pertemuan, layaknya pemain profesional. Selain itu Member yang berpotensi dapat menjadi pemain profes­sional di tim Duta FC Banten Liga tiga dan SSB Dutabbc FC yang dilatih langsung oleh Aji Nurpijal.

”Jumlah Member aktif di­ komunitas Bandung Genetic Football ada 215 Orang dengan berbagai Profesi dan usia,” ucapnya.

Untuk warga Bandung dan sekitarnya yang ingin men­jadi bagian di Komunitas Bandung Genetic Football, lanjutnya, cukup mudah bisa datang kelapang pada jadwal latihan.

Tinggalkan Balasan