Terpaksa ‘Udunan’ Beli Komputer

CIKANCUNG – Untuk menutupi kekurangan fasili­tas sarana komputer di SMPN 1 Cikancung, pihak sekolah meminta kepada seluruh orantg tua siswa untuk meng­galang dana pengadaan kom­puter.

Kabag Humas SMPN 1 Ci­kancung K.Saepul Akbar mengatakan, permintaan bantuan sumbangan untuk pengadaan komputer ini su­dah dilakukan kajian dan bersifat tidak memaksa.

Selain itu, untuk seluruh orang tua juga telah sepakat dan menyetujui untuk mem­bantu pihak sekolah dalam pengadaan komputer ini.

“ Adapun hasil dari kegia­tan rapat yang kami seleng­garakan pada Sabtu kemarin 05/01 di aula sekolah, hasil sudah sepakat dan disetujui oleh seluruh orang tua siswa,”kata dia.

Saepul menyebutkan, sumbangan ditetapkan untuk pengadaan membayar sebe­sar 400 ribu. Namun, jumlah tersebut dibedakan berdasar­kan kelasnya.

’’Untuk tiga kelas, 200 ribu untuk kelas 9 dan 100 ribu untuk kelas 7 dan 8 jadi se­muanya 400,”kata Saepul.

Saepul menambahkan, un­tuk kekurangan komputer sebtulnya 70 unit, sedangkan yang sudah ada baru ada 30 unit. Namun, jumlah ini ma­sih sangat kurang jika diban­dingkan jumlah siswa yang mencapai 400 orang.

Dia berharap, bantuan dari pemerintah dan dinas pen­didikan kabupaten bandung ada lagi untuk sekolah kami, karena dalam hal sarana kom­puter sekolah kami masih kekurangan. ungkapnya.

’’ Jadi kami mengantisipa­sinya dari sekarang, supaya nanti menjelang Ujian Na­sional (UN) berbasis kompu­ter kami dari pihak sekolah tidak begitu kesulitan dalam hal pelaksanaan ujian,” jelas­nya. (mg7/yan).

Tinggalkan Balasan