Tempat Tinggal Keluarga Jahidin Segera Diperbaiki

NGAMPRAH– Tempat tinggal keluarga Jahidin,40, dan Ilah,36, warga Kampung Cidadap, RT 03 RW 13 Desa/Kecamatan Padalarang yang tinggal di bekas kandang kambing akan segera diperbaiki melalui program bedah rumah berdasarkan instruksi Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Umbara memberikan perhatian khusus bagi keluarga Jahidin agar bisa tinggal di tempat yang lebih layak. “Saya sudah meminta kepada dinas terkait untuk mengecek ke lapangan melihat kondisi langsung keluarga tersebut dan langsung diperbaiki secepatnya,” ujar Umbara, kemarin.

Masalah penuntasan kemiskinan, Umbara menyebutkan, membutuhkan sinergitas antara tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan setingkat RT, RW, kepala desa dan kecamatan. “Selama saya ngariksa lembur biasanya ada tembusan dari warga setempat dan kades dan camat,” sebutnya.

Belum diketahui oleh aparat setempat masalah itu lantaran tidak terkomunikasikan dengan baik. “Masyarakat dan netizen mesti aktif dan bijak peduli kepada kabupaten tercinta ini. Insya Allah semua permasalahan di KBB cepat teratasi,” terangnya.

 

Seperti diketahui, pasangan suami istri Jahidin,40, dan Ilah,36, bersama tujuh orang anaknya harus tinggal di sebuah gubuk kecil bekas kandang kambing berukuran 2,5×2,5 meter di Kampung Cidadap RT 03/RW 13, Desa/Kecamatan Padalarang.

Ilah mengaku, di gubuk tersebut di tempati olehnya dan suami serta kelima anaknya Narya,13, Hendar,13, Aas ,6, Raka ,3, dan Raina,3. Sedangkan kedua anak lainnya, Randi,22, dan Herman,17, kadang kala tinggal di rumah mertuanya. “Ini asalnya gubuk kandang kambing, tapi direnovasi jadi bisa di tempati bersama suami dan anak-anak,” ujar Ilah, Kamis (28/3). (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan