Target Persib Masuk Lima Besar Semakin Sulit

BANDUNG – Target Persib Bandung menduduki posisi lima diakhir kompetisi Liga 1 2019 nampaknya semakin sulit terealisasi. Pasalnya beberapa tim rival Maung Bandung, seperti Persebaya sukses jungkalkan tuan rumah Persija 2-1, Bhayangkara FC menekuk Kalteng Putra 1-0, Borneo FC menahan imbang 1-1 Semen Padang, dan Madura United menang tandang atas PSIS.

Bahkan, Persebaya jadi satu tim yang diprediksi memastikan posisi papan atas karena akan menghadapi Perseru Badak Lampung di Gelora Bung Tomo.

Penentuan ada di partai terakhir 22 Desember 2019. Bhayangkara FC tandang ke PSIS yang sulit menang di kandangnya sendiri di Moch Soebroto Magelang. Borneo FC menantang tim runner-up Persipura di Gelora Delta Sidoarjo. Madura United hadapi sang juara Bali United di I Wayan Dipta.

Poin maksimal Maung Bandung 51 itu pun jika mampu menang lawan PSM tanpa Ardi Idrus dan Nick Kuipers. Selain harus menang lawan dari Juku Eja di Si Jalak Harupat, posisi Persib di lima besar ditentukan oleh tiga partai yang disebutkan terakhir di atas.

Artinya Persib harus menang dengan mengharapkan rivalnya tersebut terpeleset. Andai Persib sendiri gagal menang kontra PSM, selain kehilangan jalan ke lima besar mereka rawan tergusur oleh tim di bawahnya Arema FC yang main di Demang Lehman vs Barito Putera, dikutip dari simamaung.com

Padahal, target lima besar merupakan target realistis yang diusung Robert Alberts, tapi jangan terlalu percaya diri karena jika Maung Badung gagal memaksimalkan laga melawan PSM Makassar (imbang, atau yang terburuk kalah lagi di kandang), Arema berpotensi mengkudeta posisi Persib jika mereka bisa mencuri poin di markas Barito Putera.

Anggaplah tiga tim pesaing, Madura United, Borneo FC, dan Bhayangkara FC bisa memenangi laga dari lawan-lawannya berarti torehan poin maksimal yang dikumpulkan tiga tim tersebut adalah 53 poin.

Sedangkan Persib jika berhasil memaksimalkan laga kandang terakhir, poin maksimal yang diraih adalah 51 poin.

Sepertinya kita harus mengabaikan Persebaya yang sekarang berada di posisi 3 klasemen dengan raihan 51 poin, karena pada laga pamungkas mereka akan menghadapi tim yang sudah pasti turun kasta Badak Lampung FC, dikutip dari vikingpersib.co.id.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan