Taman Lalu Lintas Akan Direnovasi

BANDUNG – Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasu­tion Rencanannya kembali akan dilakukan renovasi tahap ke II dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, reno­vasi ini berkat kerjasama dengan PT. Toyota Astra Mo­tor (TAM). Sehingga harapan­nya Taman Lalu Lintas sema­kin nyaman.

’’Kami sangat mendukung penuh rencana revitalisasi yang dibiayai melalui Corpo­rate Social Responsibility (CSR) PT TAM,”jelas Oded ketika ditemui di Balai Kota kemarin. (29/1).

Menurutnya, dari segi man­faat, sampai saat ini Taman Lalu Lintas selalu ramai pen­gunjung. Ini membuktikan bahwa hasil revitalisasi (tahap I) berujung baik untuk masy­arakat.

Kendati begitu, lanjut dia, dalam renovasi nanti lahan parkir di taman tersebut harus ikut dibenahi. Sehingga para pengunjung bisa dengan mu­dah dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya.

’’Salah satunya dengan mencari lahan terdekat agar kemacetan di kawasan ter­sebut agar kendaraan tidak menumpuk parkir disitu,”kata Oded.

Dia menilai, selama ini pengunjung yang datang banyak sekali, mulai anak anak TK sampai SD. Bahkan bukan dari Bandung saja, luar Kota Bandung pun ber­kunjung ke situ.

Untuk itu, Oded mengusul­kan jika memungkinkan agar dibangun lahan basement untuk lahan parkir dan sara­na tempat ibadah seperti musala agar ikut diperbaiki.

”Visi Kota Bandung itu salah satunya Bandung yang agamis, maka sebisa mungkin mem­berikan fasilitas musala untuk para umat muslim untuk be­ribadah,” katanya.

Sementara itu, Legal and Car General Manager PT TAM, Ronny Kusgianto menyam­paikan, revitalisasi tersebut berfokus kepada lingkungan, pendidikan dan keselamatan berkendara.

Revitalisasi tahap dua akan lebih fokus kepada penyele­saian akhir beberapa fasilitas yang masih belum maksimal. Di antaranya taman, kolam anak dan area parkir.

Di samping itu, adapun pe­ningkatan fasilitas seperti penyediaan kafetaria, area bermain anak dan pembuatan monumen replika lokomotif bersejarah milik Yayasan Ade Irma Suryani Nasution itu.

”Kita masih merancang be­berapa fasilitas yang harus diperbaiki dan ditambah,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan